MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2022: Bagnaia Pole Position, Marc Marquez Kelima

Sabtu, 30 April 2022 20:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, saat menjajal sesi latihan bebas di Sirkuit Mandalika. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, saat menjajal sesi latihan bebas di Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil kualifikasi seri keenam MotoGP 2022 yang digelar di Sirkuit Jerez pada Sabtu (30/04/22) malam WIB.

Babak kualifikasi seri keenam MotoGP 2022 dimulai dari sesi kualifikasi 1 yang digelar pada Sabtu (30/04/22) malam WIB.

Mereka yang lolos di sesi ini nantinya bisa melanjutkan langkah untuk bergabung bersama mereka yang tampil cepat di sesi latihan ketiga.

Pada sesi ini, ada dua pembalap papan atas yang kurang beruntung dan harus memulai sesi kualifikasi lebih dulu.

Dalam sesi kualifikasi satu, pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro menduduki posisi keempat dan ketiga,

Sementara, dua pembalap Ducati, Johann Zarco dari tim Pramac Ducati dan Marco Bezzechi dari Mooney VR 46 Ducati mampu menjadi dua teratas dalam sesi kualifikasi pertama atau Q1.

Pada sesi kualifikasi kedua, dua pembalap, yaitu pembalap Yamaha, Fabio Quartararo  dan pembalap dari tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia bersaing untuk mencapai posisi terdepan di balapan Jerez esok hari.

Insiden pun sempat terjadi manakala pembalap Suzuki, Alex Rins harus keluar dari lintasan beberapa menit selepas sesi kualifikasi dimulai.

Bagnaia yang sejak awal sesi terus menerus memimpin kemudian dikuntit oleh pembalap tuan rumah, Marc Marquez yang pada balapan di Sirkuit Jerez mencoba mengincar posisi terdepan.

Namun demikian, Fabio Quartararo yang empat kali mendapatkan posisi start terdepan di Sirkuit Jerez mulai musim 2019, mencoba mempertahankan rekornya dengan terus membayangi Bagnaia.