MotoGP

Jadwal Kualifikasi MotoGP Spanyol 2022 Hari Ini: Quartararo Bersaing dengan Ducati

Sabtu, 30 April 2022 10:26 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut jadwal kualifikasi seri balapan MotoGP Spanyol 2022 hari ini yang berlangsung di Sirkuit Jerez, di mana persaingan semakin ketat. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut jadwal kualifikasi seri balapan MotoGP Spanyol 2022 hari ini yang berlangsung di Sirkuit Jerez, di mana persaingan semakin ketat.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal kualifikasi seri balapan MotoGP Spanyol 2022 hari ini yang berlangsung di Sirkuit Jerez, di mana persaingan semakin ketat.

Seperti yang diketahui, MotoGP Spanyol akan menjadi seri balapan keenam sekaligus menjadi seri kedua yang berlangsung di Eropa setelah GP Portugal pada akhir pekan lalu.

Rangkaian pekan balap kelas premier ini seperti biasa akan berlangsung dari sesi latihan bebas, kualifikasi, warm-up, dan race sejak Jumat (29/04/22) hingga Minggu (01/05/22).

Sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) 1 dikuasai oleh dua pembalap Suzuki yakni Joan Mir dan Alex Rins yang finis di posisi 1-2.

Lalu secara mengejutkan Alex Marquez dari LCR Honda berhasil menempati posisi ketiga pada FP1 MotoGP Spanyol 2022.

Sedangkan saat sesi FP2, Fabio Quartararo berhasil menghentikan dominasi para rider Ducati yang sempat unggul.

Quartararo berhasil mencatatkan waktu 1 menit 37.071 detik, di susul oleh tiga rider Ducati lainnya yakni Enea Bastianini, Francesco Bagnaia dan Jorge Martin di posisi empat besar.

LCR Honda juga kembali memberikan kejutan di mana kini gantian Takaaki Nakagami yang berada di posisi kelima.

Sementara itu, Marc Marquez pada sesi FP2 tercecer di posisi ke-19 usai sempat terseok-seok hingga terjatuh dan crash di Jerez.

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal MotoGP Spanyol 2022 hari ini: