MotoGP

Jadwal MotoGP Spanyol Hari Ini: Misi Quartartaro Gagalkan Kemenangan Perdana Bagnaia

Minggu, 1 Mei 2022 10:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Berikut jadwal MotoGP Spanyol hari ini, Minggu (01/05/22) di mana Fabio Quartararo berupaya mencegah Francesco Bagnaia mendapatkan kemenangan perdana.(Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Berikut jadwal MotoGP Spanyol hari ini, Minggu (01/05/22) di mana Fabio Quartararo berupaya mencegah Francesco Bagnaia mendapatkan kemenangan perdana.(Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal MotoGP Spanyol hari ini, Minggu (01/05/22) di mana Fabio Quartararo berupaya mencegah Francesco Bagnaia mendapatkan kemenangan perdana.

Gelaran MotoGP 2022 kini memasuki seri keenam yakni MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (01/05/22) malam WIB.

Seri keenam ini pun menjadi kesempatan emas bagi Francesco Bagnaia (Ducati) untuk memburu kemenangan perdana.

Seperti diketahui, meski disebut sebagai salah satu kandidat juara dunia, Pecco justru belum meraih 1 kemenangan pun musim ini.

Kini peluang meraih kemenangan perdana di MotoGP 2022 pun terbuka lebar, setelah Bagnaia sukses merebut pole position usai menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi, Sabtu (30/04/22).

Meski demikian, upaya merebut kemenangan perdana tidak akan mudah. Pasalnya, Bagnaia akan mendapat ujian berat dari Fabio Quartararo (Yamaha) yang bakal start dari posisi kedua.

Apalagi, Quartararo yang merupakan juara dunia MotoGP tahun lalu itu tengah dalam tren bagus usai memenangi MotoGP Portugal pekan lalu. Quartararo sendiri hanya tertinggal 0,453 detik dari Bagnaia di sesi kualifikasi.

Persaingan di baris terdepan bakal makin ketat dengan kehadiran Aleix Espargaro yang akan start di posisi 3. Seperti diketahui, rider Aprilia itu juga tampil apik musim ini dan sudah meraih 1 kemenangan yakni di MotoGP Argentina.

Dengan adanya dua lawan berat di barisan terdepan, Francesco Bagnaia pun harus tampil sempurna sejak start demi menjaga peluang meraih kemenangan perdana di MotoGP 2022 ini.

Apalagi, di baris kedua juga ada sosok yang berpeluang menjadi ancaman yakni Marc Marquez (Repsol Honda) yang bakal start dari posisi lima.