MotoGP

Hasil MotoGP Prancis 2022: Ducati Apes, Enea Bastianini Raih Kemenangan Ketiga

Minggu, 15 Mei 2022 20:19 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Berikut hasil balapan MotoGP Prancis 2022, di mana Enea Bastianini berhasil keluar sebagai juara, sedangkan Ducati dan Suzuki ketiban apes. Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Berikut hasil balapan MotoGP Prancis 2022, di mana Enea Bastianini berhasil keluar sebagai juara, sedangkan Ducati dan Suzuki ketiban apes. Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari

INDOSPORT.COM - Berikut hasil balapan MotoGP Prancis 2022, di mana Enea Bastianini berhasil keluar sebagai juara, sedangkan Ducati dan Suzuki ketiban apes.

MotoGP Prancis 2022 merupakan seri balapan ketujuh di ajang balapan kelas premier pada musim ini, dan telah digelar sukses di Le Mans pada Minggu (15/05/22) malam WIB.

Pada balapan yang berlangsung seru dan sengit, Enea Bastianini selaku rider Gresini Racing berhasil menjadi juara setelah sempat bertarung sengit dengan Francesco Bagnaia.

Enea Bastianini awalnya start dari P5, namun secara perlahan ia berhasil mengasapi para rival di depannya termasuk Jack Miller (Ducati) untuk menempati P2.

Tak lama kemudian, Bastianini pun terlibat duel sengit dengan Francesco Bagnaia selaku peraih pole position di MotoGP Prancis 2022.

Pada tujuh lap tersisa keduanya sempat saling salip, namun kesalahan sempat dilakukan oleh Bagnaia yang melebar dan membuat Bastianini memimpin balapan.

Saat hendak mencoba merebut posisi terdepan, sayangnya Francesco Bagnaia tergelincir saat memasuki lap ke-22. Hal ini pun memberikan kesempatan pada Bastianini untuk meraih podium.

Hingga akhirnya Bastianini berhasil meraih kemenangan dengan menjadi juara di Le Mans, disusul oleh Jack Miller dan Aleix Espargaro yang berhasil menempati podium kedua dan ketiga.

Ini juga merupakan kemenangan ketiga Enea Bastianini. Sebelumnya La Bestia berhasil menjadi juara di seri MotoGP Qatar dan Amerika Serikat 2022.

Sementara itu, selain Ducati yang berhasil apes usai Francesco Bagnaia crash ada juga dua pembalap Suzuki yang gagal meraih hasil apik di MotoGP Prancis 2022.