MotoGP

Hasil MotoGP Italia 2022: Juara, Francesco 'Pecco' Bagnaia Ancam Kudeta Bastianini dan Espargaro

Minggu, 29 Mei 2022 21:22 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Berikut hasil balapan MotoGP Italia 2022 yang berlangsung pada Minggu (29/05/22) WIB. Di mana Francesco Bagnaia keluar sebagai juara sementara Marc Marquez kena apes. Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Berikut hasil balapan MotoGP Italia 2022 yang berlangsung pada Minggu (29/05/22) WIB. Di mana Francesco Bagnaia keluar sebagai juara sementara Marc Marquez kena apes.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil balapan MotoGP Italia 2022 yang berlangsung pada Minggu (29/05/22) WIB. Di mana Francesco Bagnaia keluar sebagai juara dan mengancam Enea Bastianini dan Aleix Espargaro di tabel klasemen.

Start di urutan kelima, Francesco Bagnaia mengawali balapan dengan penampilan yang kurang meyakinkan. Bagaimana tidak, di lap-lap pembuka Bagnaia harus tercecer di posisi kesembilan setelah ditikung kompetitornya.

Riders Ducati tersebut perlahan bangkit dan memperbaiki posisinya. Tak disangka, pada pertengahan balapan ia sukses menyodok ke tiga besar.

Pembalap yang akrab disapa Pecco tersebut bersaing ketat dengan juara dunia Fabio Quartararo dan Marco Bezzecchi.

Drama terjadi saat dua pembalap Suzuki yakni Joan Mir dan Alex Rins harus keluar lintasan lantaran mengalami crash. Pada akhirnya, Bezzecchi kena tikung Bagnaia dan harus melorot ke tempat kedua. Di belakangnya ada Quartararo.

Pembalap pabrikan Ducati itu terus memangkas keunggulan Bezzecchi. Ia terus memperlebar keunggulan di tikungan 1 pada lap kesembilan.  

Bagnaia kemudian memperlebar jarak hingga satu detik antara dirinya dan kelompok di belakangnya. Situasi tersebut berlangsung hingga balapan memasuki laps penentuan.

Memasuki lap 14, Enea Bastianini mendapat pukulan telak saat ia tersingkir dari balapan dan bergabung dengan Joan Mir dan Alex Rins.  

Saat Bastianini crash, Bagnaia terus mempertahankan posisinya. Ia pun finish di urutan pertama disusul oleh Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro yang menempati urutan kedua dan ketiga.

Sementara itu, saat Bagnaia sukses finish pertama, Marc Marquez harus ketiban apes setelah harus mengakhiri balapan di urutan kesepuluh.