MotoGP

Jadwal MotoGP Italia 2022 Hari Ini: 3 Rider Tuan Rumah Kuasai Grid Depan, Ducati Siap Saling Sikut

Minggu, 29 Mei 2022 09:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Willy Kurniawan
Fabio Di Giannantonio, pembalap MotoGP dari Gresini Racing raih pole position di Mugello (Foto: REUTERS/Willy Kurniawan) Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Fabio Di Giannantonio, pembalap MotoGP dari Gresini Racing raih pole position di Mugello (Foto: REUTERS/Willy Kurniawan)

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lengkap MotoGP Italia 2022 hari ini, Minggu (29/05/22), di mana Fabio Di Giannantonio meraih pole position, dan persaingan antar rider Ducati makin ketat.

MotoGP Italia 2022 diketahui menjadi seri balapan kedelapan di ajang kelas premier pada musim ini, di mana acara ini digelar di Sirkuit Mugello.

Usai tampil di sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) kemudian dilanjutkan dengan kualifikasi, kini para rider bakal kembali tampil di acara puncak yakni sesi race pada Minggu (29/05/22) malam WIB.

Nampaknya peta persaingan di MotoGP Italia 2022 makin ketat. Bagaimana tidak, sejak sesi FP hingga kualifikasi banyak kejutan yang terjadi.

Salah satunya ialah Fabio Di Giannantonio selaku rookie Gresini Racing tampil gemilang dan menjadi yang tercepat saat kualifikasi.

Fabio Di Giannantonio yang menunggangi motor Desmosedici GP milik Ducati itu mencatatkan waktu 1 menit 46.156 detik, dan berhak meraih pole position.

Kemudian disusul oleh rookie asal Team VR46, Marco Bezzecchi yang juga menunggangi motor yang sama bakal start dari P2, dan rekan setimnya Luca Marini yang akan memulai balapan dari P3.

Meksi tiga rider debutan berjaya saat sesi kualifikasi, namun para rookie juga patut waspada karena ada seniornya yang membuntuti.

Johann Zarco (Pramac Racing) bakal start dari P4 dan disusul oleh Francesco Bagnaia (Ducati Team) di P5. Hasil ini pun bakal menjadi persaingan ketat sesama penunggang Ducati.

Pasalnya, ada lima pembalap dari tim yang berbeda yang sama-sama menunggangi Desmosedici GP, di mana Ducati mampu tampil gemilang di balapan kandangnya yakni MotoGP Italia 2022.