MotoGP

Kecelakaan dan Harus Operasi Lagi, Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2022

Minggu, 29 Mei 2022 16:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Willy Kurniawan
Kabar mengejutkan datang dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang memutuskan mundur dari kejuaraan MotoGP 2022. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Kabar mengejutkan datang dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang memutuskan mundur dari kejuaraan MotoGP 2022.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang memutuskan mundur dari kejuaraan MotoGP 2022.

Hal ini diumumkan oleh Alberto Puig selaku Manager Repsol Honda Team, dalam konferensi pers yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Sabtu (28/05/22).

Alberto Puig menjelaskan bahwa mundurnya Marc Marquez dari kejuaraan MotoGP 2022 ialah karena The Baby Alien akan menjalani operasi keempat.

Seperti diketahui, kecelakaan yang dialami oleh Marquez di MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung di sirkuit Jerez ternyata berbuntut panjang.

Mantan juara dunia kelas premier enam kali itu mengalami cedera patah tulang humerus kanan, yang membuatnya harus absen sepanjang musim.

Operasi pertama tak berjalan mulus karena pelat yang ada di lengannya rusak usai percobaan comeback-nya. The Baby Alien kembali naik meja operasi untuk kedua kalinya.

Namun sayang, operasi kedua menyebabkan infeksi sehingga membuat pemulihan lengannya terhambat. Marc Marquez lalu menjalani operasi ketiga, dan kembali absen di awal balapan musim 2021.

Kakak kandung Alex Marquez itu kemudian mencoba comeback di Portugal, walau tak maksimal namun nyatanya Marc berhasil tampil impresif dan meraih beberapa kemenangan.

Akan tetapi, Marc mengaku bahwa lengannya belum sembuh maksimal. Sehingga memberikan rasa tidak nyaman saat balapan. Apalagi crash yang terjadi di MotoGP Indonesia 2022 kemarin membuat kondisinya memperhatikan.

Hingga akhirnya usai melakukan diskusi dengan tim Repsol Honda, Marc Marquez memutuskan mundur dari ajang MotoGP 2022 untuk kembali menjalani operasi keempat.