MotoGP

Resmi Mundur dari MotoGP 2022, Marc Marquez Tak Kuasa Tahan Tangis

Senin, 30 Mei 2022 10:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tak kuasa menahan air matanya usai resmi mundur dari ajang MotoGP 2022. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tak kuasa menahan air matanya usai resmi mundur dari ajang MotoGP 2022. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tak kuasa menahan air matanya usai resmi mundur dari ajang MotoGP 2022.

Seperti yang diketahui, Marc Marquez yang memutuskan mundur dari kejuaraan MotoGP 2022 karena bakal kembali naik meja operasi.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Alberto Puig selaku Manager Repsol Honda Team, dalam konferensi pers yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Sabtu (28/05/22).

Alberto Puig menjelaskan bahwa mundurnya Marc Marquez dari kejuaraan MotoGP 2022 ialah karena Marquez bakal menjalani operasi keempat.

Operasi beruntun ini dilakukan pasca kecelakaan yang dialami oleh Marquez di MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung di sirkuit Jerez.

The Baby Alien mengalami cedera patah tulang humerus kanan, yang membuatnya harus absen sepanjang musim.

Operasi pertama tak berjalan mulus karena pelat yang ada di lengan juara dunia enam kali itu rusak usai percobaan comeback-nya. Marquez kembali naik meja operasi untuk kedua kalinya.

Namun sayang, operasi kedua menyebabkan infeksi sehingga membuat pemulihan lengannya terhambat. Marc Marquez lalu menjalani operasi ketiga, dan kembali absen di awal balapan musim 2021.

Meski mampu meraih sejumlah kemenangan di kondisinya yang belum sembuh sempurna namun Marquez mengaku merasa tersiksa.

Hingga akhirnya usai melakukan diskusi dengan tim Repsol Honda, Marc Marquez memutuskan mundur dari ajang MotoGP 2022 untuk kembali menjalani operasi keempat pascabalapan di GP Italia akhir pekan kemarin.