Formula 1

Keturunan Orang Malang, Pembalap Formula E Girang Bisa Balapan di Jakarta

Jumat, 3 Juni 2022 11:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© David M. Benett/Dave Benett/Getty Images for Formula E
Pembalap Formula E, Nyck De Vries siapa sangka memiliki darah keturunan Indonesia dan mengaku senang bisa balapan di Jakarta E-Prix pada Sabtu (04/06/22). Copyright: © David M. Benett/Dave Benett/Getty Images for Formula E
Pembalap Formula E, Nyck De Vries siapa sangka memiliki darah keturunan Indonesia dan mengaku senang bisa balapan di Jakarta E-Prix pada Sabtu (04/06/22).

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula E, Nyck De Vries siapa sangka memiliki darah keturunan Indonesia dan mengaku senang bisa balapan di Jakarta E-Prix pada Sabtu (04/06/22) akhir pekan ini.

Seperti diketahui pembalap ternama dunia bakal unjuk gigi di ajang Formula E, yang bakal di gelar pada 3-4 Juni di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Banyak peristiwa menarik yang terjadi jelang gelaran seri balapan Formula E pertama di benua Asia Tenggara tersebut.

Salah satunya ialah Nyck De Vries yang membela Mercedes-EQ sekaligus pembalap asal Belanda itu ternyata memiliki darah keturunan Indonesia.

Melansir dari Antara, garis darah keturunan Indonesia yang dimiliki oleh Nyck De Vries didapatkannya dari kakeknya yang berasal dari kota Malang, Jawa Timur.

Kemudian Nyck sedikit menjelaskan soal asal-usul dirinya bisa mendapatkan darah Indonesia.

"Ini bukan pertama kalinya saya di Indonesia dan Jakarta, mungkin beberapa orang sudah tahu tapi saya punya gen dari kakek saya, sebenarnya dia kembali ke Indonesia,” kata Nyck De Vries.

“Dia dulu ke Belanda waktu perang dan kembali ke Malang," tambahnya.

Lebih lanjut, Nyck mengatakan bahwa dirinya cukup merasa kewalahan dengan sambutan yang diterimanya saat jelang balapan di Indonesia.

Namun untuk ajang Formula E di Jakarta, Nyck De Vries merasakan atmosfer yang berbeda. Terlebih dirinya secara blak-blakan mengaku merasa berada di rumah sendiri.