Formula 1

Hasil Kualifikasi Formula E Jakarta 2022: Vandoorne dan Felix da Costa Tercepat

Sabtu, 4 Juni 2022 12:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Stoffel Vandoorne, pembalap Formula E dari Mercedes Copyright: © Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Stoffel Vandoorne, pembalap Formula E dari Mercedes

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil Kualifikasi Formula E 2022 yang digelar di Jakarta International e-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (04/06/22).

Dari Grup A, Stoffel Vandoorne, pembalap Jerman yang menggunakan Mercedes-EQ berhasil jadi yang tercepat dengan catatan waktu satu menit delapan detik (1:08.829).

Stoffel Vandoorne harus bersusah payah menjaga jarak dari Jean-Eric Vergne yang mengendarai DS Techeetah, dan berhasil finis urutan kedua, selisih +0.069 detik.

Pembalap Inggris, Jake Dennis dengan Avalanche Andretti harus puas mengawali race hari ini di urutan ketiga, ia tertinggal +0.159 detik dari Stoffel di urutan atas.

Sebastien Buemi, pembalap andalan Nissan e.dams menyusul di urutan keempat, hingga Andre Lotterer dari TAG Heuer Porsche di urutan kelima di Jakarta E-Prix 2022 ini.

Beranjak ke Grup B, Antonio Felix da Costa dari DS Techeetah berhasil menjadi yang tercepat dalam kualifikasi hari ini dengan catatan satu menit delapan detik (1:08.715).

Naas bagi Edoardo Mortara yang awalnya bisa memimpin, tapi harus tersalip dan tim ROKiT Venturi Racing bertengger di urutan kedua, selisih 0.001 detik saja dari Antonio.

Pembalap Jerman lainnya, Pascal Wehrlein menjadi yang ketiga saat mengendarai TAG Heuer Porsche, selisih waktu +0.259 detik.

Mitch Evans dari Australia menyusul dengan Jaguar TCS Racing-nya, mendarat di posisi keempat dengan selisih tipis +0.330 detik.

Sementara pembalap berdarah Indonesia, Nyck de Vries termotivasi saat bermain di tanah sang kakek, hingga finis di urutan kelima saat menggunakan Mercedes-EQ.