Jadwal Formula E Hari Ini: Padat Agenda di Jakarta E-Prix 2022

Sabtu, 4 Juni 2022 08:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Isman Fadil/INDOSPORT
Jadwal balapan Formula E atau Jakarta E-Prix yang akan digelar pada hari ini, Sabtu (04/06/22), di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol Jakarta Utara. Foto: Isman Fadil/INDOSPORT Copyright: © Isman Fadil/INDOSPORT
Jadwal balapan Formula E atau Jakarta E-Prix yang akan digelar pada hari ini, Sabtu (04/06/22), di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol Jakarta Utara. Foto: Isman Fadil/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal balapan Formula E atau Jakarta E-Prix yang akan digelar pada hari ini, Sabtu (04/06/22), di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol Jakarta Utara.

Dalam kalender resmi Formula E untuk musim 2021/2022 kali ini, ajang Jakarta E-Prix masuk dalam seri kesembilan setelah seri Berlin, Jerman. 

Sekadar mengingatkan, balapan Formula E memiliki perbedaan dengan balapan Formula 1 atau MotoGP yang biasanya digelar tiga hari selama akhir pekan.

Formula E memasukkan sesi latihan bebas (dua kali), kualifikasi, dan balapan utama dalam satu hari sehingga lebih padat ketimbang ajang adu cepat otomotif lain.

Untuk pengecekan akhir kelayakan lintasan, Federasi Otomotif Internasional (FIA) sudah melakukannya pada Jumat (03/06/22) lalu.

Pemeriksaan dan sejumlah tes juga dilakukan di hari yang sama pada para racer Formula E yang berjumlah 22 orang.

Sementara itu, Jakarta E-Prix 2022 akan memanas dengan pertarungan sengit para pembalap yang berebut podium dan angka. 

Driver dari tim Mercedes-EQ, Stoffel Vandoorne, menduduki puncak klasemen dengan perolehan sementara 111 poin.

Andalan tim Rokit Venturi Racing yakni Edoardo Mortara menguntit di peringkat kedua, disusul secara berurutan oleh Jean-Eric Vergne dari DS Techeetah, Mitch Evans dari Jaguar TCS Racing dan Robin Frijns dari Envision Racing menutup lima besar.