MotoGP

Adiknya Resmi Cerai dari Honda, Begini Reaksi Marc Marquez

Jumat, 1 Juli 2022 20:26 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pebalap MotoGP Marc Márquez usai latihan. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pebalap MotoGP Marc Márquez usai latihan. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM – Pembalap Honda, Marc Marquez mendukung keputusan adiknya, Alex Marquez terkait kepindahannya ke Tim Gresini Racing.

Gresini Racing Team MotoGP telah resmi mengumumkan bergabungnya Alex Marquez ke tim asal Italia tersebut. Kemungkinan merapatnya Alex Rins ke LCR Honda semakin besar.

Alex Marquez akan menggeser posisi Enea Bastianini. Alex akan berdampingan dengan Fabio Di Giannantonio untuk memperkuat Tim Gresini Racing pada balapan di musim depan.

Selain kepindahan dari adik Marc Marquez, pada musim ini juga terdengar rumor yang kencang terkait kabar tentang kepindahan E. Bastianini ke tim pabrikan Ducati, yaitu Tim Ducati Lenovo.

Sehingga untuk mengantikan posisi dari Enea Bastianini yang musim ini mampu tampil gemilang, Gresini mulai bergerak mencari rider berbakat.

Pada awalnya, kandidat paling mentereng yang akan menggantikan rider asal Italia yang baru berusia 24 tahun tersebut adalah pembalap dari Tim Ducati Lenovo Miguel Oliveira.

Namun, secara tiba-tiba Tim Gresini Racing pad Minggu (26/06/22) malah mengumumkan Alex Marquez sebagai rider barunya pada musim depan untuk menggantikan Enea Bastianini.

Sementara itu, untuk saat ini Tim LCR Honda hanya menyisakan satu pembalap, yakni Takaaki Nakagami, yang berasal dari Jepang.

Sehingga kemungkinan besar Alex Rins menjadi kandidat paling kuat untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Alex Marquez.

Terkait dengan kepindahannya ke Tim Gresini Racing, Alex Marquez kian mantap setelah didiukung oleh kakaknya, Marc Marquez. Apa komentar rider dengan nomor 93 tersebut?