Formula 1

Bikin Ngakak! Blunder Fatal Ferrari Bikin Leclerc Ditertawakan Hamilton dan Verstappen

Senin, 1 Agustus 2022 21:46 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Andrej Isakovic
Kesalahan Ferrari mengganti ban Charles Leclerc di Formula 1 GP Hongaria jadi bahan tertawaan Lewis Hamilton, George Russell, dan Max Verstappen. Copyright: © REUTERS/Andrej Isakovic
Kesalahan Ferrari mengganti ban Charles Leclerc di Formula 1 GP Hongaria jadi bahan tertawaan Lewis Hamilton, George Russell, dan Max Verstappen.

INDOSPORT.COM - Charles Leclerc mengalami balapan penuh kesialan usai sempat beralih memakai ban keras (hard) di tengah Formula 1 GP Hongaria 2022 yang digelar pada Minggu (31/07/22) lalu.

Keputusan itu menjadi blunder dan berujung pada gagal naik podium. Sakit hati driver asal Monaco tersebut makin menyiksa usai dua rivalnya, Lewis Hamilton dan Max Verstappen tertawa karena insiden tersebut.

Dalam balapan di Sirkuit Hungaroring, Leclerc sempat memimpin usai menyalip George Russell di lap ke-31. Bintang tim Ferrari itu kemudian masuk pit di lap ke-40, beralih ban dari tipe medium ke hard.

Keputusan itu mengundang banyak tanda tanya dari publik, sebab akhirnya membuat Leclerc sulit kembali mengambil posisi terdepan.

Ia sempat kembali berada di posisi kedia, namun Russell kembali menyusulnya di lap ke-54. Dari situ, Leclerc kembali masuk pit dan mengganti ban menjadi tipe soft.

Namun situasinya sudah tidak bisa dibalikkan lagi. Carlos Sainz dan Hamilton yang lebih dulu memakai ban soft sudah melaju jauh meninggalkannya.

Demikian pula Russell dan Verstappen yang memilih menggunakan memakai tipe medium. Finis di posisi keenam terpaksa harus diterima oleh Leclerc.

Seusai balapan, Lewis Hamilton sempat mengomentari soal pilihan ban yang dipakai Charles Leclerc dan Ferrari.

Max Verestappen dan George Russell pun bergantian menimpali sang driver senior dengan tawa kecil menandakan mereka juga heran dengan keputusan aneh dari lawan.

Hamilton berjujar "Mereka (Ferrari dan Leclerc) tadi pakai ban hard?. Verstappen dan Russell kemudian secara bergiliran menjawab spontan "Ya".