Umbu Gillberth, Pebalap Muda yang Mendominasi Kejurda Drifting Meikarta Autofest 2022

Senin, 22 Agustus 2022 15:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. Meikarta Autofest 2022
Drifter muda dari tim Alpha Rules Black Speee Racing, Umbu Gillberth Kabunang di kejuaraan Meikarta Autofest 2022. Foto: Dok. Meikarta Autofest 2022 Copyright: © Dok. Meikarta Autofest 2022
Drifter muda dari tim Alpha Rules Black Speee Racing, Umbu Gillberth Kabunang di kejuaraan Meikarta Autofest 2022. Foto: Dok. Meikarta Autofest 2022

INDOSPORT.COM - Meikarta Lippo Cikarang kembali menggelar ajang akbar Meikarta Autofest 2022 yang di selenggarakan selama 10 hari mulai 12-21 Agustus 2022. 

Lebih dari 1000 pembalap tercatat telah menyemarakkan salah satu acara balapan mobil bergengsi di Tanah Air ini.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ( IMI ) dan juga Ketua MPR Bambang Soesatyo, secara resmi membuka ajang balap bergengsi tersebut pada Minggu 14 Agustus 2022.

"Ini merupakan Ajang Festifal Balap Mobil dan Motor terbesar tahun ini. Dengan tujuh kejuaraan nasional dan kejuaraan daerah yang setiap harinya bakal seru dan berlangsung selama 10 hari nonstop" kata Bambang Soesatyo dalam keterangan pers.

Salah satu acara dalam Meikarta Autofest ini adalah Kejurda Drifting yang diikuti oleh 25 pembalap.

Kejurda Drifting ini berlangsung  pada tanggal 20-21 Agustus yang mempertandingkan kelas Pro, Pro 2 / Rookie dan kelas Umum.

Dari begitu banyaknya pembalap yang ikut serta dalam Kejurda Drifting Meikarta Autofest, ada nama Umbu Gillberth Kabunang.

Ia merupakan anak muda berusia 15 tahun dari Alpha Rules Black Speed Racing Team yang sukses mencuri perhatian.

Umbu Gillberth Kabunang yang juga putra dari Lawyer Rudi Kabunang SH, berhasil menempati 3 podium dalam kejuaran kali ini.

yaitu The Best Qualifying Time Trial kelas Pro 2, Podium 1 untuk kelas Pro 2 dan Podium 2 untuk kelas Umum.

“Hasil kerja keras saya latihan selama ini akhirnya membuahkan hasil, terimakasih atas dukungan dari pelatih Om Danny Ferdito, Team Alpha Rules Black Speed Racing Team, Jajang Motor Sport, teman-teman dan orang tua yang selalu men support saya “ ujar Umbu Gillberth.