Makna Selebrasi Kemenangan Abyan Aqila Usai Juara Nasional Gokart Eshark Rok Cup 2022

Senin, 5 September 2022 13:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. Abyan Aqila
Selebrasi pebalap cilik berbakat Abyan Aqila saat meraih kemenangan pada laga pemungkas kejuaraan gokart nasional Eshark Rok Cup di Sirkuit Internasional Sentul pada 3-4 September. Foto: Dok. Abyan Aqila Copyright: © Dok. Abyan Aqila
Selebrasi pebalap cilik berbakat Abyan Aqila saat meraih kemenangan pada laga pemungkas kejuaraan gokart nasional Eshark Rok Cup di Sirkuit Internasional Sentul pada 3-4 September. Foto: Dok. Abyan Aqila

INDOSPORT.COM - Setiap pebalap memiliki cara uniknya sendiri untuk mengekspresikan kegembiraan saat mencapai garis finish.

Seperti yang terlihat pada seri terakhir dari kejuaraan gokart nasional Eshark Rok Cup yang dilangsungkan di Sirkuit Internasional Sentul pada 3-4 September kemarin.

Pebalap cilik berbakat Abyan Aqila yang Kembali meraih podium juara 1 pada laga pemungkas kejuaraan gokart bergengsi tersebut, tertangkap kamera mengangkat kedua tangannya sesaat sebelum finish.

Rupanya selebrasi Abyan tersebut terinspirasi dari pebalap Formula 1 saat Victory Lap, dan mengikuti seniornya Prasetyo Hardja yang kemarin juga mengunci gelar Double National Champion di kelas Senior Rok pada kejuaraan yang sama.

“Kalo seri lalu aku angkat 1 tangan, sekarang aku mau angkat 2 tangan kalo Kembali finish di posisi 1, Alhamdulillah aku juara 1 lagi,” ujar Abyan di Sentul International Karting Sirkuit, Bogor, Minggu (09/04).

Beberapa waktu yang lalu, Pebalap berbakat berusia 8 tahun ini juga sempat viral saat ia mengibarkan bendera merah putih di trek Sentul dengan mengendarai gokartnya pada 17 Agustus.

Hal tersebut dinilai merupakan sebuah ekspresi unik dari pebalap cilik untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

Putra pertama mochamad chandra kurniawan ini menutup series ke 6 ajang eshark rok cup dengan Dominan, tampil Sebagai tercepat di official practice. 

Meraih predikat Pole Position (tercepat di Sesi QTT -Qualification time trial) hingga finish posisi pertama ( P1 )  di Sesi pre final dan Final.