MotoGP

Tampil Kencang di Tes Misano, Marc Marquez Bakal Comeback di MotoGP Aragon 2022?

Rabu, 7 September 2022 11:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mampu tampil kencang saat menjalani tes di Misano, sekaligus menyinggung soal kabar dirinya bakal comeback di MotoGP Aragon 2022. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mampu tampil kencang saat menjalani tes di Misano, sekaligus menyinggung soal kabar dirinya bakal comeback di MotoGP Aragon 2022.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mampu tampil kencang saat menjalani tes di Misano, sekaligus menyinggung soal kabar dirinya bakal comeback di MotoGP Aragon 2022.

Sebagaimana diketahui saat ini sejumlah pembalap kelas premier telah menjalani sesi tes MotoGP di Sirkuit Misano pada awal pekan ini.

Salah satu yang menarik ialah kehadiran Marc Marquez yang akhirnya kembali ke trek balap setelah sekitar 100 hari absen dari balapan.

The Baby Alien sendiri turun untuk menguji kuda besi RC213V yang baru milik Repsol Honda untuk mengentahui kelebihan dan kelemahan yang ada.

Marquez sendiri berhasil melahap 39 lap dari 40 putaran yang ditargetkan pada hari pertama tes di Sirkuit Misano tersebut dengan lap time 0,86 detik dari Aleix Espargaro.

Tampil cukup apik pun membuat kakak kandung Alex Marquez itu sangat dinanti penampilannya di atas trek balap.

Namun Marc Marquez buka suara soal kemungkinannya bisa comeback di MotoGP Aragon 2022 yang berlangsung pada 18 September mendatang.

Marquez mengatakan bahwa dirinya masih kesulitan untuk balapan penuh, sehingga dirinya mengatakan kesempatannya kecil dan comeback bukan menjadi prioritas utamanya saat ini.

“Jika sama merasa kondisinya baik untuk balapan, maka saya akan comeback. Namun saat ini saya masih kesulitan melakukan 4 lap, jadi hari ini saya tidak akan balapan,” kata The Baby Alien, dilansir dari Paddock GP.

“Namun besok saya bakal mencoba melakukan beberapa lap lagi, mari kita lihat bagaimana reaksi tubuh saya. Akhir pekan ini saya akan melihat jika saya bisa balapan di MotoGP Aragon, ada peluang kecil tapi itu bukan prioritas,” tukas Marc Marquez.