Formula 1

Gagal di Formula E Jakarta, Pembalap Berdarah Malang Gantikan Vettel di FP1 F1 GP Italia 2022

Kamis, 8 September 2022 10:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© David M. Benett/Dave Benett/Getty Images for Formula E
Meski sempat gagal finis di Formula E Jakarta, namun pembalap berdarah Malang, Nyck de Vries dipercaya untuk gantikan Sebastian Vettel di FP1 F1 GP Italia 2022. Copyright: © David M. Benett/Dave Benett/Getty Images for Formula E
Meski sempat gagal finis di Formula E Jakarta, namun pembalap berdarah Malang, Nyck de Vries dipercaya untuk gantikan Sebastian Vettel di FP1 F1 GP Italia 2022.

INDOSPORT.COM – Meski sempat gagal finis di Formula E Jakarta, namun pembalap berdarah Malang, Nyck de Vries dipercaya untuk menggantikan Sebastian Vettel di FP1 F1 GP Italia 2022.

F1 GP Italia 2022 bakal menjadi seri balapan ke-16 pada musim ini yang akan berlangsung di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza.

Pekan balap di Sirkuit Monza akan digelar seperti biasanya yakni dari latihan bebas atau Free Practice (FP), kualifikasi hingga race pada Jumat (09/09/22) hingga Minggu (11/09/22) akhir pekan ini.

Sejumlah hal menarik bakal tersaji di balapan F1 GP Italia 2022, yang juga merupakan balapan kandang bagi tim Ferrari.

Tak hanya itu saja, momen menarik lainnya ialah pembalap berdarah Malang yakni Nyck de Vries akan unjuk gigi di sirkuit Monza.

Sekadar informasi, Nyck de Vries memiliki darah keturunan Indonesia yang didapatkannya dari kakeknya yang berasal dari Kota Malang, Jawa Timur.

Melansir dari Motorsport International, de Vries akan mengambil alih mobil balap Aston Martin yang dikemudikan Sebastian Vettel di sesi FP1 F1 GP Italia 2022.

Ini bukanlah kali pertama de Vries turun di sesi FP1 musim ini. Sebelumnya ia juga menggantikan Alex Albon di tim William saat FP1 F1 GP Spanyol.

Kemudian pembalap berusia 27 tahun itu sempat menggantikan Hamilton di tim Mercedes saat sesi latihan di F1 GP Prancis.

Nyck de Vries sendiri mengaku dirinya merasa terhormat telah diberi kesempatan membalap untuk menggantikan Sebastian Vettel di Aston Martin pada FP1 F1 GP Italia 2022 di sirkuit Monza yang begitu melegenda.