Formula 1

Jelang F1 GP Italia, Max Verstappen Diramalkan Bakal Pensiun Dini

Minggu, 11 September 2022 19:10 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Jim Watson
Juara dunia Formula 1, Max Verstappen, diramalkan akan pensiun dini oleh kepala Red Bull, Helmut Marko. REUTERS-Jim Watson Copyright: © REUTERS-Jim Watson
Juara dunia Formula 1, Max Verstappen, diramalkan akan pensiun dini oleh kepala Red Bull, Helmut Marko. REUTERS-Jim Watson

INDOSPORT.COM – Juara dunia Formula 1, Max Verstappen, diramalkan akan pensiun dini oleh kepala Red Bull, Helmut Marko.

Marko menganggap kesuksesan sang pembalap Belanda pada akhirnya justru dapat membuatnya menjauh dari lintasan.

Setelah memenangkan gelar juara dunia tahun lalu dalam pertarungan sengit dengan Lewis Hamilton, Verstappen harus berjuang keras untuk mempertahankan mahkotanya musim ini, 109 poin di atas rekan setimnya, Sergio Perez, dan Charles Leclerc dengan tujuh balapan tersisa.

Hal ini menimbulkan pertanyaan: berapa banyak balapan yang harus dimenangkan Verstappen sebelum kontrak Red Bull-nya saat ini berakhir pada tahun 2028?

Jika diperhitungkan, kira-kira masih ada delapan balapan. Jumlah ini akan menjadi rekor baru melampaui tujuh balapan yang dipegang Lewis Hamilton dan Michael Schumacher.

Jikalau gagal pun, pembalap 24 tahun itu tidak akan bertahan hanya untuk mengejar rekor tersebut.

Verstappen akan berusia 31 tahun ketika kontrak Red Bull-nya berakhir dan Marko melihat bahwa ‘kegigihan’ sang pembalap tidak akan mengubah banyak hal.

Berapapun bayaran yang rela dikeluarkan tim untuk Verstappen, jika ia ingin angkat koper pada saat yang sudah ditentukan, ia pasti akan melakukannya.

"Kami ingin memenangkan lebih banyak gelar bersama," ujar Marko kepada Sport1. "Tapi saya ragu apakah kita akan melihat Max mengemudi sampai ia memecahkan semua rekor."

Verstappen bisa saja berhasil, tapi ia adalah tipe orang yang berpendirian teguh. Jika ia ingin pergi, maka ia akan pergi.