MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2022: Ducati Dominan, Francesco Bagnaia Raih Pole Position

Sabtu, 17 September 2022 20:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Jon Nazca
Berikut hasil kualifikasi MotoGP Aragon 2022 pada Sabtu (17/09/22), di mana para rider Ducati mendominasi dan Francesco Bagnaia raih pole position. Copyright: © REUTERS/Jon Nazca
Berikut hasil kualifikasi MotoGP Aragon 2022 pada Sabtu (17/09/22), di mana para rider Ducati mendominasi dan Francesco Bagnaia raih pole position.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi MotoGP Aragon 2022 pada Sabtu (17/09/22), di mana para rider Ducati mendominasi dan Francesco Bagnaia raih pole position.

Para pembalap kelas premier baru saja menyelesaikan sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2022, dengan tim Ducati sulit dibendung.

Pembalap Ducati Team, Francesco Bagnaia berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 46.069 detik.

Tak hanya menjadi yang tercepat, rider yang akrab disapa Pecco ini juga mencetak rekor lap di Sirkuit MotorLand Aragon.

Hasil tersebut pun membuat Bagnaia berhasil meraih pole position alias bakal start dari posisi terdepan di race MotoGP Aragon 2022 pada Minggu (17/09/22), dan berpeluang meraih kemenangan kelimanya secara beruntun.

Pada sesi kualifikasi ini, tim Ducati kembali menunjukkan dominasinya, di mana posisi lima besar dikuasai oleh para pembalap yang menunggangi kuda besi Desmosedici.

Yakni ada rekan setim Pecco, Jack Miller yang akan start dari P2, kemudian disusul oleh Enea Bastianini yang melengkapi start tiga besar.

Selanjutnya ada Aleix Espargaro yang start dari P4 dan selanjutnya ada Johann Zarco yang bakal memulai balapan dari posisi kelima.

Sementara itu, Fabio Quartararo akan start dari posisi second row atau di P6. Hasil ini juga menyulitkan El Diablo untuk mengakhiri kutukan di Aragon.

Lalu Marc Marquez selaku rider Repsol Honda yang baru comeback akan memulai balapan dari P13. Maka race esok hari diprediksi bakal berlangsung seru. Berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Aragon 2022: