Formula 1

Jadwal Formula 1 GP Jepang: Asa Max Verstappen Segel Gelar Juara F1 2022

Minggu, 9 Oktober 2022 10:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Jadwal Formula 1 Grand Prix (F1 GP) Jepang yang akan berlangsung di Sirkuit Suzuka hari ini, Minggu (09/10/22), di mana ini akan jadi panggungnya Max Verstappen.Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Jadwal Formula 1 Grand Prix (F1 GP) Jepang yang akan berlangsung di Sirkuit Suzuka hari ini, Minggu (09/10/22), di mana ini akan jadi panggungnya Max Verstappen.Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal Formula 1 Grand Prix (F1 GP) Jepang yang akan berlangsung di Sirkuit Suzuka hari ini, Minggu (09/10/22), di mana ini akan jadi panggungnya Max Verstappen.

Max Verstappen punyap peluang besar untuk mengunci gelar juara Formula 1 2022 jika mampu memenangkan balapan seri ke-16 yang berlangsung ke Jepang pekan ini.  

Sejatinya, Max Verstappen sudah bisa mengunci gelar juara saat balapan pada F1 GP Singapura 2022 pekan lalu. Namun perayaan tertunda karena hanya mampu finis di posisi ketujuh.

Meski begitu, pembalap berusia 25 tahun tersebut masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 341 poin atau unggul 104 poin atas rival terdekatnya Charles Leclerc.

Sementara itu, rekan setimnya di Red Bull bernama Sergio Perez juga masih berpeluang juara hingga balapan musim ini selesai, meski hanya terpaut dua poin lagi dari Leclerc.

Bagi Max Verstappen, untuk bisa mengunci gelar juara di Sirkuit Suzuka, ia harus unggul 112 poin dari para pesaingnya.

Pembalap Oracle Red Bull Racing tersebut berhasil mencatatkan waktu tercepat dan merebut pole dalam sesi kualifikasi Formula 1 GP Jepang di Sirkuit Suzuka pada Sabtu  kemarin.

Juara dunia bertahan asal Belanda ini diikuti duet pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, di posisi kedua, dan Carlos Sainz di posisi ketiga.

Sementara itu posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Oracle Red Bull Racing lainnya, Sergio Perez, dan pembalap BWT Alpine F1 Team, Esteban Ocon.

Gelaran Formula 1 2022 seri ke-16 nanti akan menjadi kesempatan Max Verstappen memperbesar peluang untuk mempertahankan gelar juara Formula 1 2022.