MotoGP

WSBK Berduka, Victor Steeman Pembalap WSSP300 Meninggal Dunia Usai Kecelakaan Saat Balapan

Rabu, 12 Oktober 2022 13:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Instagram@victor_steeman72
Pebalap WorldSSP 300 asal Belanda, Victor Steeman meninggal dunia usai mengalami kecelakaan fatal pada balapan di Portugal, Sabtu (8/10/2022). (Foto: Instagram@victor_steeman72) Copyright: © Instagram@victor_steeman72
Pebalap WorldSSP 300 asal Belanda, Victor Steeman meninggal dunia usai mengalami kecelakaan fatal pada balapan di Portugal, Sabtu (8/10/2022). (Foto: Instagram@victor_steeman72)

INDOSPORT.COM – Awan hitam kembali menggelayuti dunia motorsport, setelah Victor Steeman selaku pembalap World Superbike (WSBK) di kelas WSSP300.

Dunia motorsport kembali diterpa kabar duka, setelah tragedi meninggalnya Chrissy Rouse selaku rider yang turun di ajang Bennetts British Superbike Championship (BSB) dinyatakan tewas pada Jumat (7/10/22) lalu, kini terdapat pembalap lainnya yang juga meninggal dunia.

Hal ini diketahui dari laman resmi WSBK, di mana Victor Steeman yang turun di ajang WSSP300 meninggal dunia dan diumumkan pada Rabu (12/10/22) dini hari WIB.

Steeman sendiri sebelumnya mengalami kecelakaan parah saat tampil di Race 1 seri balapan kedelapan WSSP300 di Sirkuit Algarve, Portugal pada Sabtu (8/10/12) akhir pekan lalu.

Pembalap yang berada di bawah naungan tim MTM Kawasaki itu terlibat kecelakaan dengan rider lainnya saat di Tikungan 14 Sirkuit Algarve.

Insiden ini pun membuat red flag atau bendera merah dikibarkan. Tak hanya itu, balapan kemudian dihentikan menyusul adanya kecelakaan para tersebut.

Victor Steeman sempat langsung mendapatkan perawatan medis di pinggir lintasan, namun kemudian akhirnya di bawa menggunakan helikopter ke Rumah Sakit Faro.

Sempat mendapatkan perawatan intensif, sayangnya nyawa Steeman tak dapat diselamatkan setelah dilakukan upaya pertolongan baik dari tim medis, marshall hingga staf rumah sakit.

Hingga akhirnya Steeman dinyatakan meninggal dunia diusianya yang baru menginjak 22 tahun pasca kecelakaan di Portugal karena

Meninggalnya Victor Steeman tentu menyimpan duka mendalam untuk para pembalap, dan dunia motorsport terutama WSBK. Pihak keluarga sendiri juga telah menyampaikan ucapan belasungkawa atas kepergian pembalap berprestasi tersebut.