MotoGP

Jadwal Kualifikasi MotoGP Australia 2022 Hari Ini: Marc Marquez Coba Hentikan Dominasi Ducati

Sabtu, 15 Oktober 2022 08:30 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Willy Kurniawan
Pembalap LCR Honda Alex Marquez dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez saat beraksi di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Sabtu (19/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Pembalap LCR Honda Alex Marquez dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez saat beraksi di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Sabtu (19/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal kualifikasi MotoGP Australia 2022 hari ini, Sabtu (15/10/22), di mana Marc Marquez siap memberikan kejutan untuk menghentikan dominasi Ducati.

Ajang balap MotoGP Australia 2022 sendiri merupakan seri balapan ke-17 pada kelas premier musim ini dengan terhelat di Sirkuit Phillip Island.

Setelah meraih hasil cukup memuaskan di MotoGP Thailand 2022 dengan finis di urutan ke-5, pembalap berjuluk The Baby Alien tampaknya ingin melanjutkan hasil positifnya.

Hal itu terbukti dengan hasil yang dijalani Marc Marquez saat mengikuti FP2. Pembalap asal Spanyol ini sukses mencatatkan waktu +300 detik dari pembalap tercepat pada sesi tersebut, yakni Johann Zarco (Pramac Ducati) dengan catatan waktu 1 menit 29,475 detik.

Meski berada di posisi ke-6 dalam mencatatkan waktu tercepat saat sesi FP2, hasil tersebut sudah cukup untuk menjadi tanda Marc Marquez mampu memberikan kejutan di MotoGP 2022.

Sementara itu pemuncak klasemen saat ini, Fabio Quartararo berhasil meraih catatan waktu dengan selisih +0.139 detik dari Johann Zarco.

Sayangnya Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) kurang beruntung dengan hasilnya di FP2 dengan mencatatkan waktu selisih +0.363 detik.