MotoGP

Jadwal MotoGP Malaysia 2022 Akhir Pekan Ini: Kesempatan Francesco Bagnaia Kunci Gelar Juara Dunia

Senin, 17 Oktober 2022 14:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Jon Nazca
Berikut jadwal MotoGP Malaysia 2022 akhir pekan ini, Minggu (23/10/22) di mana menjadi kesempatan Francesco Bagnaia untuk mengunci gelar juara dunia. Copyright: © REUTERS/Jon Nazca
Berikut jadwal MotoGP Malaysia 2022 akhir pekan ini, Minggu (23/10/22) di mana menjadi kesempatan Francesco Bagnaia untuk mengunci gelar juara dunia.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal MotoGP Malaysia 2022 akhir pekan ini, Minggu (23/10/22) di mana menjadi kesempatan Francesco Bagnaia untuk mengunci gelar juara dunia.

Ajang MotoGP Malaysia sendiri menjadi seri balapan ke-19 pada kelas premier musim ini, yang berlangsung di Sirkut Sepang.

Pekan balap di Sirkuit Sepang dimulai dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) kemudian kualifikasi dan race yang berlangsung pada Jumat (21/10/22) hingga Minggu (23/10/22) akhir pekan nanti.

Pada seri balapan kali ini diprediksi bakal berlangsung seru sekaligus penuh dengan tensi panas para pembalap papan atas, terutama Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Seperti yang diketahui, Francesco Bagnaia berhasil mengkudeta Fabio Quartararo dari puncak klasemen MotoGP 2022.

Saat ini rider yang akrab disapa Pecco itu kini melesat ke posisi puncak klasemen. Tercatat, saat ini Francesco Bagnaia mengemas 233 poin, atau selisih 14 angka dari Fabio Quartararo yang turun ke posisi kedua.

Maka, Pecco hanya selangkah lagi bisa meraih gelar juara MotoGP 2022 jika mampu kembali tampil impresif di seri balapan Malaysia.

Namun tentu ada syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh Bagnaia untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP di GP Malaysia akhir pekan nanti.

Melansir dari Motorsport, salah satu syaratnya ialah Bagnaia harus menang di Sepang, dan Quartararo harus finis di P4.

Lalu Francesco Bagnaia finis di P2 sedangkan Fabio Quartararo di P7 dan Aleix Espargaro yang kini berada di peringkat ketiga dalam klasemen tak memenangi balapan di MotoGP Malaysia 2022.