MotoGP

Juara GP Australia, Kado Terindah Alex Rins untuk Suzuki yang Bakal Hengkang dari MotoGP

Minggu, 16 Oktober 2022 17:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Willy Kurniawan
Alex Rins membuat para penggemar motorsport dibuat terharu karena mampu memberikan kado terindah untuk tim Suzuki usai jadi juara di MotoGP Australia 2022. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Alex Rins membuat para penggemar motorsport dibuat terharu karena mampu memberikan kado terindah untuk tim Suzuki usai jadi juara di MotoGP Australia 2022. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM Alex Rins membuat para penggemar motorsport dibuat terharu karena mampu memberikan kado terindah untuk tim Suzuki usai jadi juara di MotoGP Australia 2022.

Sebagaimana diketahui, Alex Rins membuat para penonton dibuat terkejut dan salut saat beraksi di MotoGP Australia 2022.

Tak diunggulkan meraih podium, namun nyatanya Rins yang memulai balapan dari P10 mampu meraih podium tertinggi di Phillip Island.

Secara perlahan Rins mampu mengasapi para rider unggulan, hingga akhirnya mampu menyodok barisan terdepan.

Rins pun sempat beradu kecepatan dengan dua pembalap yang konsisten berada di depan yakni Marc Marquez dan Francesco Bagnaia.

Namun berkat kemampuan dan kecederdikannya, Alex Rins akhirnya berhasil keluar sebagai juara di MotoGP Australia 2022 pada Minggu (16/10/22).

Rins berhasil menjadi juara dengan catatan waktu tercepat 40 menit 50.654 detik. Kemudian disusul oleh Marc Marquez yang finis di P2 dengan gap 0.186. lalu ada Francesco Bagnaia yang melengkapi podium ketiga dengan selisih waktu 0.224 detik.

Kemenangan ini tentunya sangat berharga untuk Rins, yang terakhir kali naik podium usai finis di P3 pada MotoGP Argentina 2022 awal musim kemarin.

Tak hanya itu, keberhasilan ini pun menjadi kado terindah dari Rins untuk Suzuki, yang memutuskan untuk cabut dari ajang MotoGP.

Hal ini pun diungkapkan oleh Alex Rins yang memberikan kata-kata menyentuh soal kemenangannya di MotoGP Australia 2022 sekaligus kado terindah untuk Suzuki sebelum pergi dari kelas premier.