MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia 2022: Raih Pole Position, Jorge Martin Cetak Rekor Tercepat Sepanjang Masa

Sabtu, 22 Oktober 2022 20:07 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Steve Wobser/Getty Images.
Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images.
Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi MotoGP Malaysia 2022, Sabtu (22/10/22) dimana Jorge Martin berhasil mencetak rekor tercepat sepanjang masa.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin berhasil memecahkan rekor di Sirkuit Sepang, Malaysia. Jorge Martin berhasil finis di posisi terdepan dengan catatan waktu 1:57,790.

Martin berhasil menjadi yang tercepat di babak kualifikasi, dirinya berhasil mengalahkan jagoan puncak klasemen, Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro.

Sebelumnya, rekor tercepat dipegang oleh Fabio Quartararo, kini rekor tersebut dipatahkan oleh Jorge Martin.

Turut finis di posisi ke-2 Enea Bastianini dengan cetatan waktu 1:58,246 detik disusul oleh juara dunia enam kali Marc Marquez dengan torehan waktu 1:58,454 detik.

Persaingan kandidat juara dunia semakin intens. Tiga pemuncak klasemen MotoGP 2022 gagal dalam kualifikasi MotoGP Malaysia ini.

Francesco Bagnaia harus start di posisi ke-9 pada ajang MotoGP Malaysia 2022 di hari Minggu (23/10/22). Sementara Fabio Quartararo tercecer di posisi ke-12.

Sebelemnya, Pecco memiliki kans untuk mematahkan rekor Jorge Martin. Sayangnya dia harus terjatuh di kualifikasi 2 (Q2) pada tikungan ke-4.

Sementara itu, Aleix Espargaro harus puas start di posisi ke-10. Pembalap asal Spanyol itu terjatuh di tikungan ke-8.

Di ajang balapan MotoGP di hari Minggu, Jorge Martin akan start di baris terdepan didampingi oleh Enea Bastianini dan Marc Marquez di posisi kedua dan ketiga.