MotoGP

Catat dan Jangan Lupa! Ini Syarat Nonton WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika

Kamis, 3 November 2022 12:52 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Humas MotoGP Mandalika
Sirkuit Mandalika yang Akan Jadi Tuan Rumah WSBK 2022 (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Sirkuit Mandalika yang Akan Jadi Tuan Rumah WSBK 2022 (Foto: Humas MotoGP Mandalika)
Siapkan 3 Gate Akses Penonton di WSBK Mandalika 2022

"Jadi, pengawasan di pintu masuk masih sama seperti pelaksanaan sebelumnya," kata Abu Bakar.

Kepala Biro Operasi Kepolisian Daerah NTB mengatakan bahwa MGPA sebagai pihak panitia pelaksana kini menyiapkan tiga gate untuk akses masuk penonton ke Sirkuit Mandalika.

MGPA juga telah mengubah nama dari tiga gate tersebut. Untuk gate satu dengan warna merah yang berada di areal depan Sirkuit Mandalika dinamakan "Pertamina".

Kemudian Gate dua warna biru di areal belakang sirkuit yang berdekatan dengan pesisir pantai, lanjut dia, dinamakan "Pertamax".

"Untuk gate tiga warna hijau yang dekat dengan Hotel Pullman, namanya sekarang 'Enduro'," jelasnya.

Menurutnya terkait dengan akses penonton untuk bisa masuk areal Sirkuit Mandalika melalui tiga gate tersebut sudah diatur berbeda.

"Jadi, akses masuk ke gate satu, dua, dan tiga itu sudah dibagi. Untuk yang masuk ke gate satu dan dua, itu harus lewat jalur bypass. Kalau gate tiga itu jalur lama, lewat Bundaran Mong, Masjid Nurul Bilad," jelasnya lagi.

Untuk penonton yang menuju gate satu dan dua melalui jalur bypass, kata dia, mereka akan dibagi lagi setibanya di Bundaran Sunggung.

"Untuk gate dua, itu jalur yang sekalian bisa untuk nonton festival musik. Areal pesisir pantai itu. Untuk gate satu, tetap jalur depan," katanya.

Ia menjelaskan bahwa tujuan pihaknya bersama panitia pelaksana membuat jalur kendaraan dengan konsep demikian untuk mencegah kemacetan saat WSBK Mandalika 2022 berlangsung.

Sumber: Antara