MotoGP

Catat dan Jangan Lupa! Ini Syarat Nonton WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika

Kamis, 3 November 2022 12:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Humas MotoGP Mandalika
Sirkuit Mandalika yang Akan Jadi Tuan Rumah WSBK 2022 (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Sirkuit Mandalika yang Akan Jadi Tuan Rumah WSBK 2022 (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Kepolisian Nusa Tenggara Barat (NTB) telah mengingatkan salah satu syarat yang harus dilakukan saat menonton World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika.

Hanya tinggal menghitung hari gelaran akbar motorsport WSBK 2022 akan kembali tampil di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB untuk kedua kalinya.

Ajang WSBK Mandalika 2022 sendiri menjadi seri ke-11 dan akan digelar di pekan balap pada 11-13 November 2022 mendatang.

Sejumlah persiapan pun terus digenjot oleh pemerintah Indonesia, agar kejuaraan dunia balap motor ini bisa digelar dengan sukses.

WSBK Mandalika sendiri diprediksi bakal dibanjiri oleh penonton. Meski demikian, terdapat sejumlah syarat yang harus dilakoni oleh penonton.

Salah satunya ialah tetap menggunakan scan PeduliLindungi, sebagai tindakan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Komisaris Besar Polisi Abu Bakar Tertusi selaku Kepala Biro Operasi Kepolisian Daerah NTB yang mengatakan scan PeduliLindungu tetap berlaku di WSBK Mandalika 2022.

"Pengecekan Covid-19 di WSBK tetap ada, MGPA (Mandalika Grand Prix Association) memastikan di setiap gate (pintu masuk) akan ada pengecekan melalui aplikasi PeduliLindungi," kata Abu Bakar, dilansir dari Antara.

Selain itu, di setiap gate juga tetap akan ada pemeriksaan barang bawaan para penonton, baik dalam bentuk senjata tajam maupun narkoba.

Pihak panitia pelaksana juga ikut mengawasi perihal barang-barang yang tidak boleh masuk dalam sirkuit Mandalika saat menonton WSBK 2022, seperti botol minuman dan payung.