MotoGP

Tinggal Menghitung Hari, Logistik Pembalap WSBK 2022 Hampir Tiba di Sirkuit Mandalika

Minggu, 30 Oktober 2022 19:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas MotoGP Mandalika
Sirkuit Mandalika yang Akan Jadi Tuan Rumah WSBK 2022 (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Sirkuit Mandalika yang Akan Jadi Tuan Rumah WSBK 2022 (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Logistik untuk segala kebutuhan pembalap di World Superbike (WSBK) 2022 di Indonesia telah tiba di Lombok, NTB, sebelum dikirim ke Sirkuit Mandalika.

Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, atau Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah kedua kalinya di ajang WSBK 2022.

WSBK Mandalika 2022 sendiri bakal berlangsung pada 11-13 November mendatang, atau hanya tinggal menghitung hari.

Melansir dari Antara, logistik yang berisikan kebutuhan pembalap dan tim ofisial mulai tiba di Lombok, NTB pada Sabtu (29/10/22) kemarin.

Hal ini disampaikan oleh Rahmat Adil Indrawan selaku General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Lombok.

"Hari ini (Sabtu) dua pesawat kargo pengangkut logistik WSBK tiba di Bandara Internasional Lombok pada sore ini dan malam. Logistik WSBK ini datang secara bertahap," kata Rahmat Adil Indrawan.

Rahmat Adil Indrawan menambahkan bahwa logistik WSBK ini dibawa menggunakan tiga pesawat kargo yakni untuk logistik pesawat kargo Qatar Airlines type B777 F berangkat dari Doha, Qatar dengan jadwal kedatangan pada pukul 16.00 WITA.

Sedangkan logistik pesawat kargo Boeing 777 F berangkat dari Ethopia dan tiba di Bandara Lombok pukul 21.00 WITA.

Selanjutnya, logistik pesawat kargo jenis A332 F dibawa menggunakan Malaysia Airlines datang dari Kuala Lumpur dan tiba di Bandara Lombok pada 1 November 2022 pada pagi hari.

Di sisi lain, Rahmat Adil Indrawan juga menambahkan belum tahu kapan pembalap beserta tim ofisial tiba di Sirkuit Mandalika untuk WSBK 2022 nanti.