MotoGP

Jelang Balapan di Sirkuit Mandalika, Berapa Sih Gaji Pembalap WSBK?

Jumat, 28 Oktober 2022 21:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© worldsbk.com
Berikut daftar perkiraan gaji para pembalap World Superbike (WSBK), di mana Indonesia juga bakal menjadi tuan rumah yang berlangsung di Sirkuit Mandalika. Copyright: © worldsbk.com
Berikut daftar perkiraan gaji para pembalap World Superbike (WSBK), di mana Indonesia juga bakal menjadi tuan rumah yang berlangsung di Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar perkiraan gaji para pembalap World Superbike (WSBK). Indonesia juga bakal menjadi tuan rumah yang berlangsung di Sirkuit Mandalika.

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk seri balapan WSBK yang berlangsung di Sirkuit Mandalika.

Seri balapan WSBK Mandalika 2022 sendiri akan berlangsung pada 11-13 November 2022 mendatang, atau hanya tinggal menghitung hari.

Serba-serbi soal kejuaraan balap motor dunia seperti WSBK pun menarik atensi masyarakat, dan salah satunya ialah penasaran soal gaji para pembalapnya.

Sebagai seorang pembalap tentu meraup banyak pundi-pundi uang jika dirinya telah sukses berkiprah di dunia motorsport.

Namun tetap saja, bayaran fantastis itu sepadan dengan risiko yang mereka rasakan di setiap seri balapannya, karena motorsport merupakan salah satu olahraga yang berbahaya.

Laman Road Racing World sendiri telah membeberkan bayaran yang diterima oleh pembalap MotoGP maupun WSBK.

Untuk pembalap pabrikan yang berpotensi untuk bersaing memperebutkan posisi teratas bisa menghasilkan uang dengan jumlah fantastis.

Yakni sektiar 500 ribu sampai 600 ribu euro atau setara dengan Rp7,7 sampai Rp9,2 miliar per musimnnya.

Namun para pembalap WSBK bisa memperoleh gaji lebih dari 1 juta euro atau sekitar Rp15 miliar atau lebih jika memenangkan cukup banyak gelar juara dunia.