MotoGP

Siapkan Banyak Kejutan, Gubernur NTB Yakin WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika Banjir Penonton

Senin, 31 Oktober 2022 22:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Humas MotoGP Mandalika
Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah, yakin ajang World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika bakal dibanjiri penonton, apalagi dengan kejutan yang disiapkan. (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah, yakin ajang World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika bakal dibanjiri penonton, apalagi dengan kejutan yang disiapkan. (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah, yakin ajang World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika bakal dibanjiri penonton, apalagi dengan beberapa kejutan yang telah disiapkan.

Setelah kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah di ajang WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika, pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat gencar mempersiapkan hajatan akbar tersebut.

Pemerintah NTB terus mematangkan persiapan ajang balap motor WSBK yang kembali digelar di Sirkuit Mandalika untuk kedua kalinya pada 11-13 November 2022 mendatang.

Lalu Gita Ariadi selaku Sekretaris Daerah (Sekda) NTB mengungkapkan sejumlah persiapan yang dimatangkan jelang kejuaraan motorsport bergengsi ini.

Salah satunya ialah memastikan lokasi yang akan diisi oleh ratusan UMKM yang berada di areal Sirkuit Mandalika.

"Kapasitas untuk lokasinya dapat menampung 200 UMKM," kata Lalu Gita, kepada Antara.

Sekda NTB itu mengatakan lokasi UMKM ini harus dilalui penonton, sehingga mudah dilihat dan tentunya mendapatkan pembeli.

Selain itu, terkait penjualan tiket WSBK diharapkan dapat terdistribusi dengan baik, mudah didapat, murah dan dipromosikan secara menyeluruh termasuk menggandeng influencer.

"Untuk mengoptimalkan promosi kegiatan ini hendaknya dapat dilakukan dengan menggandeng influencer dan media mainstream lainnya untuk menyentuh semua lapisan masyarakat," ucapnya.

Tak hanya itu, terdapat sejumlah kejutan yang disiapkan, dan membuat Zulkieflimansyah optimistis WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika bakal dibanjiri penonton.