MotoGP

Kabar Bahagia! Pemerintah NTB Siapkan 30 Bus Gratis untuk Penonton WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika

Selasa, 1 November 2022 13:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Humas MotoGP Mandalika
Pemerintah Nusa Tenggara Barat (NTB) bakal tetap menyediakan puluhan bus gratis untuk penonton World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika. (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Pemerintah Nusa Tenggara Barat (NTB) bakal tetap menyediakan puluhan bus gratis untuk penonton World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika. (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Pemerintah Nusa Tenggara Barat (NTB) bakal tetap menyediakan puluhan bus gratis untuk penonton World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika.

Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah untuk ajang WSBK di Sirkuit Mandalika untuk kedua kalinya, dan digelar pada 11-13 November 2022 mendatang.

Seperti yang diketahui, sebelumnya tersiar kabar bahwa bus gratis yang disediakan untuk penonton WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika tiadakan.

Hal ini diungkapkan oleh Jamaluddin Maladi selaku Komandan Lapangan WSBK Mandalika, di mana kemungkinan penonton harus membayar biaya transportasi yang disediakan tersebut.

"Dari informasi kita terima dari ITDC dan MGPA, kalau tahun lalu bus disediakan gratis, namun tahun ini penonton harus bayar," kata Jamaluddin Maladi, dilansir dari Antara.

Setelah simpang siur, kini akhirnya Dinas Perhubungan (Dishub) NTB bersama Organisasi Angkutan Darat (Organda) daerah bersangkutan, berkolaborasi menyiapkan puluhan bus untuk penonton WSBK Mandalika 2022.

Diketahui sebanyak 30 unit bus gratis bagi penonton WSBK yang tidak menggunakan kendaraan pribadi menuju Sirkuit Mandalika.

"Dishub dengan Organda akan menyiapkan 30 unit free transportasi, ini sedang kita finalisasi bersama Damri dan dukungan para pihak lainnya," kata Lalu Moh Faozal selaku Kepala Dishub NTB.

Lalu Moh Faozal mengatakan biaya operasional bus gratis untuk layanan masyarakat yang tidak punya kendaraan pribadi menuju Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika tersebut ditanggung oleh Dinas Perhubungan. Namun tidak ada biaya sewa.

Hal itu dilakukan karena tidak ada lagi dukungan dalam bentuk fasilitasi transportasi dari pemerintah pusat seperti pada penyelenggaraan WSBK perdana pada 2021 di Sirkuit Mandalika.