MotoGP

WSBK Mandalika 2022 Dijamin Aman, Kapolda Turunkan Ribuan Personel Gabungan di NTB

Minggu, 6 November 2022 12:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas MotoGP Mandalika
Kejuaraan dunia balap motor World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika dipastikan berlangsung aman karena bakal dijaga oleh ribuan personel gabungan. (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Kejuaraan dunia balap motor World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika dipastikan berlangsung aman karena bakal dijaga oleh ribuan personel gabungan. (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Kejuaraan dunia balap motor World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika dipastikan berlangsung aman karena bakal dijaga oleh ribuan personel gabungan.

Untuk kedua kalinya secara beruntun, Sirkuit Mandalika kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah ajang WSBK 2022.

WSBK Mandalika 2022 sendiri bakal dihelat pada 11-13 November pekan depan di sirkuit kebanggaan masyarakat Indonesia yang terletak di Lombok, NTB.

Sejumlah persiapan pun terus dilakukan dan dimatangkan akan gelaran motorsport skala internasional nan bergengsi ini berjalan sukses.

Salah satunya ialah dari segi keamanan di mana Kepolisian NTB bakal menurunkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan WSBK Mandalika 2022.

Hal ini disampaikan oleh Inspektur Jenderal Polisi Djoko Poerwanto selaku Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB yang mengatakan bahwa pengamanan WSBK 2022 akan melibatkan 2.148 personel gabungan.

"Jumlah personel yang kami kerahkan dalam pelaksanaan Operasi Mandalika III untuk pengamanan perhelatan WSBK 2022 sebanyak 2.148 personel," ucap Inspektur Jenderal Polisi Djoko Poerwanto, dilansir dari Antara.

Kemudian ia menjelaskan bahwa personel yang terlibat bukan hanya dari jajaran Polda NTB, tetapi ada dari Komando Resor Militer (Korem) 162/Wira Bhakti, dan di bawah kendali operasi (BKO) dari Mabes Polri, Polda Lampung, dan Polda Palembang.

Ia menambahkan bahwa jumlah personel yang terlibat dalam pengamanan WSBK 2022 akan menyesuaikan kebutuhan di lapangan.

"Jadi, jumlah personel pengamanan yang kami kerahkan masih bersifat dinamis. Mungkin nanti jumlahnya akan berubah, bisa bertambah dengan menyesuaikan kebutuhan saat pelaksanaan," ujarnya jelang WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika.