MotoGP

Laris Manis! Jelang WSBK Mandalika 2022, Kamar Hotel di NTB Nyaris Ludes Terjual

Senin, 7 November 2022 13:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Humas MotoGP Mandalika
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, NTB, menyatakan sejumlah hotel di Kawasan Sirkuit Mandalika nyaris penuh jelang World Superbike (WSBK) 2022. (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, NTB, menyatakan sejumlah hotel di Kawasan Sirkuit Mandalika nyaris penuh jelang World Superbike (WSBK) 2022. (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyatakan sejumlah hotel di Kawasan Sirkuit Mandalika nyaris penuh jelang World Superbike (WSBK) 2022.

Tinggal menghitung hari ajang WSBK 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika untuk kedua kalinya bakal segera bergulir, pada 11-13 November 2022 mendatang.

Sejumlah persiapan pun terus digenjot dan dimatangkan. Salah satunya ialah hotel maupun hunian untuk para tamu dan penonton WSBK Mandalika 2022.

Pemkab Lombok Tengah sendiri menyatakan bahwa sebanyak 828 kamar hotel di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika telah dipesan menjelang ajang WSBK 2022.

Hal ini diungkapkan langsung oleh H Lendek Jayadi selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

"Itu hasil laporan sementara yang telah disampaikan oleh para pelaku wisata dari total kamar hotel di KEK Mandalika sebanyak 1.302 kamar," kata H Lendek Jayadi, dilansir dari Antara.

Ia mengatakan beberapa hotel yang telah penuh dipesan di Mandalika, antara lain Hotel Pullman, Raja Hotel, Sima Hotel, Segara Anak, Puri Rinjani dan Origine Hotel.

Selain itu beberapa hotel dan pondok wisata (homestay) juga telah ada yang dipesan, sehingga tingkat hunian akomodasi hotel di Lombok Tengah mencapai 71 persen.

Walau laris manis terjual, namun Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah itu mengatakan bahwa harga kamar hotel maupun homestay tetap stabil.

Pasalnya, untuk tarif hotel di kawasan tersebut masih stabil atau tidak ada kenaikan yang signifikan guna mendongkrak kunjungan wisatawan NTB, khususnya di Lombok Tengah jelang WSBK Mandalika 2022.