MotoGP

Kecewa Berat! Marc Marquez Beri Peringatan Keras kepada Honda untuk MotoGP 2023

Selasa, 8 November 2022 07:06 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Repsol Honda Team
Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez. Copyright: © Repsol Honda Team
Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez.

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez baru saja memberikan peringatan keras kepada timnya untuk mengarugi ajang balapan MotoGP 2023.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez telah menyelesaikan seri terakhir MotoGP 2022 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada Minggu (06/11/22) lalu.

Seri balapan terakhir MotoGP musim 2022 tersebut benar-benar membuat Marc Marquez merasa kesal terhadap Honda. Hal itu karena dirinya harus mengakhiri balapan lebih cepat setelah mengalami crash.

Mengawali balapan dari posisi kedua di MotoGP Valencia 2022, pembalap berjulukan Baby Alien harus menelan pil pahit. Ia terjatuh saat berada di posisi keempat ketika berupaya mengejar Jack Miller.

Pembalap asal Spanyol itu langsung buka suara dan menjelaskan penyebab gagal di GP Valencia. Ternyata penyebabnya ada di motor Honda RC213V.

Ia menyebut masih merasakan tenaga yang kurang mumpuni sehingga tidak bisa berakselerasi dengan maksimal dan melakukan pengereman.

“Mesin jelas penting. Jika mampu lebih cepat sekira 0,5 detik saja di setiap trek lurus, Anda akan mampu mengerem lebih cepat sehingga tak perlu mengambil risiko terlalu besar," ujar Marc Marquez dilansir dari Motosan.es.

"Untuk melakukan itu, kami harus meningkatkan teknik pengereman di akhir trek lurus," tuturnya menambahkan.