MotoGP

Jadwal WSBK Mandalika 2022 Akhir Pekan Ini: Kesempatan Alvaro Bautista Raih Gelar Juara Dunia

Kamis, 10 November 2022 10:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas MotoGP Mandalika
Berikut jadwal World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 pada akhir pekan ini, di mana Alvaro Bautista berkesempatan meraih gelar juara dunia. (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Berikut jadwal World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 pada akhir pekan ini, di mana Alvaro Bautista berkesempatan meraih gelar juara dunia. (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 pada akhir pekan ini, di mana Alvaro Bautista berkesempatan meraih gelar juara dunia.

Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk seri balapan ke-11 atau seri pamungkas WSBK 2022 yang berlangsung di sirkuit Mandalika.

Seperti biasanya, pekan balap di WSBK Mandalika 2022 akan berlangsung dari sesi latihan bebas atau free practice (FP), superpole, warm up hingga race pada Jumat (11/11/22) hingga Minggu (13/11/22).

Seri balapan di Sirkuit Mandalika dipastikan bakal berlangsung seru. Salah satunya karena akan menjadi balapan ke-900 WSBK.

Selain itu, rivalitas tiga pembalap dari tiga tim berbeda untuk merebutkan gelar juara dunia yakni Alvarao Bautisa dari tim Aruba Ducati, Toprak Razgatliogu dari Pata Yamaha dan Jonatan Rea dari Kawasaki.

Namun Alvaro Bautista diunggulkan dalam perebutan gelar juara dunia, karena rider Aruba Ducati itu mengemas 507 poin di puncak klasemen WSBK 2022.

Sementara Toprak Razgatliogu menyusul di posisi kedua dengan 425 poin (-82 poin) dan Jonathan Rea mengemas 409 poin (-98 poin).

Bautista bisa saja menyegel gelar juara dunia di WSBK Mandalika 2022 salah satunya dengan syarat raih podium pertama dan Toprak Razgatlioglu finis P8.

Tak hanya itu, Bautista memerlukan finis di P2 sementara Toprak Razgatlioglu finis di P13 agar bisa meraih gelar juara dunia.

Maka seri balapan kali ini akan berlangsung seru di mana Alvaro Bautista berkesempatan meraih gelar juara sebelum seri pamungkas di Australia. Berikut jadwal WSBK Mandalika 2022 akhir pekan ini: