In-depth

Profil Ken Block, Pembalap Reli yang Meninggal Dunia Usai Tertimpa Mobil Salju

Selasa, 3 Januari 2023 16:08 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram @kblock43
Pebalap reli, Ken Block saat bersama dengan Rifat Sungkar / Instagram @kblock43 Copyright: © Instagram @kblock43
Pebalap reli, Ken Block saat bersama dengan Rifat Sungkar / Instagram @kblock43

INDOSPORT.COM - Pembalap reli profesional sekaligus drifter asal Amerika Serikat bernama Ken Block baru saja dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (03/01/22).

Ken Block dinyatakan meninggal dunia seusai terlibat kecelakaan hebat saat mengendarai kendaraan mobil salju (snowmobile) Park City Uttah, Amerika Serikat.

Kabar meninggalnya Ken Block sempat diumumkan oleh Instagram resmi The Hoonigans. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di usia 55 tahun.

"Dengan penyesalan terdalam kami dapat mengonfirmasi bahwa Ken Block meninggal dunia dalam kecelakaan mobil salju hari ini. Ken adalah seorang visioner, perintis, dan ikon. Dan yang terpenting, seorang ayah dan suami. Dia akan sangat dirindukan," tulis The Hoonigans.

Kantor Sheriff Wasatch County sempat menuliskan bagaimana kronologi pembalap reli Amerika Serikat tersebut bisa meninggal dunia.

Menurut keterangan Polisi, mobil salju yang dikendarai Ken Block mengalami kecelakaan di lereng yang snagat curam. Mobil salju itu kemudian terbalik dan menimpa sang pembalap.

"Kenneth Block, pria berusia 55 tahun dari Park City, Utah, sedang mengendarai mobil salju di lereng yang curam ketika mobil salju itu terbalik, mendarat di atasnya," tulis keterangan Polisi setempat.

"Dia dinyatakan meninggal di tempat kejadian karena luka yang diderita dalam kecelakaan itu."

"Pak Block sedang berkendara dengan rombongan tetapi sendirian saat kecelakaan itu terjadi," imbuhnya.

Ken Block meninggal dunia di usia yang sudah memasuki 55 tahun. Ia harus meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Untuk mengetahui lebih lengkap siapa sosok Ken Block, berikut redaksi media olahraga INDOSPORT telah merangkum profil pembalap reli profesional tersebut.