Mengenal Vespa Freedom Club, Komunitas yang Rutin Gelar Penggalangan Amal

Jumat, 20 Januari 2023 07:45 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© Vespa Freedom Club Indonesia.
Komunitas Vespa Freedom Club Indonesia. Copyright: © Vespa Freedom Club Indonesia.
Komunitas Vespa Freedom Club Indonesia.

INDOSPORT.COM - Vespa Freedom Club merupakan salah satu komunitas motor skuter yang cukup rutin menggelar kegiatan charity.

Seperti diketahui, vespa menjadi salah satu jenis motor yang terbilang banyak digandrungi pecinta otomotif. Baik klasik ataupun modern, keduanya memiliki ciri khas tersendiri yang cukup menarik perhatian.

Vespa Freedom Club sendiri dalam hal ini hadir guna menjadi wadah pemersatu jenis vespa modern ataupun lawas.

Berdiri sejak 29 Desember 2004, visi dari komunitas ini adalah mengembangkan kreativitas dan menyatukan pengendara vespa mulai dari vespa standar, modif, vespa racing, hingga vespa ekstrim.

“Jadi gampangnya kita freedom untuk membuka kebebasan berekspresi, tidak ada ada batasan seperti harus vespa bagus atau vespa modif,” jelas Ketua Harian VFCI Chapter Jakarta, Kevin, saat diwawancarai INDOSPORT, Kamis (19/1/23).

Menyoal asal-usul, dikatakan Kevin bahwa Vespa Freedom Club awalnya berdiri dari obrolan-obrolan santai para tetangga yang sama-sama penggermar vespa antik.

Kemudian tercetus ide untuk mendirikan komunitas vespa yang bertujuan guna menjalankan beberapa event seperti acara musik, bazar, charity, serta kegiatan touring ke berbagai wilayah di Indonesia.

Lebih lanjut, Kevin juga menjelaskan bahwa komunitas ini berdiri di daerah Tasikmalaya, Jawa Barat, oleh beberapa pemuda pecinta vespa dengan konsep kebebasan berkekspresi.

“Dengan punggawanya ada mendiang Budi Wardana (Kang Aconk), para perintis yang kita hormati yaitu Haji Badboy, Kang Menik, Ayah Dodi, Kang Menik, Kang Aloy, Abah Doni, dan lain-lain,” pungkas Kevin.