MotoGP

5 Rider MotoGP yang Bisa Jadi Kandidat Pengganti Marc Marquez di Honda Jika Pensiun

Kamis, 9 Februari 2023 22:15 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani tes sesi latihan bebas di Sirkuit Mandalika. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani tes sesi latihan bebas di Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM - Menarik untuk memperkirakan siapa saja rider MotoGP yang bisa menggantikan Marc Marquez di Honda jika pensiun dalam waktu dekat. 

Seperti yang sudah disaksikan oleh para fans MotoGP belakangan ini, Marquez memang sering absen dari arena balap karena mengalami cedera.

Ya, The Baby Alien mengalami cedera pada tulang humerus kanannya karena mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol 2019 lalu.

Kemudian ia menjalani operasi keempatnya dan sempat nyaris membuat dirinya absen selama semusim penuh di MotoGP usai kecelakaan di GP Mandalika 2022 lalu.

Bahkan pembalap Repsol Honda itu mengaku dirinya sempat kepikiran pensiun dari MotoGP usai mengalami kecelakaan di Sirkuit Mandalika.

Pengakuan Marquez ia katakan secara langsung saat diwawancarai oleh BT Sports, di mana ia mengaku sempat ingin pensiun dari ajang MotoGP karena kecelakaan highside yang ia alami di sirkuit di Lombok. 

Bahkan kecelakaan yang dialami oleh Marquez disebut sebagai salah satu highside paling buruk yang pernah terjadi di ajang MotoGP.

Kecelakaan ini juga membuat dirinya mundur dari MotoGP Mandalika, dan absen selama beberapa balapan karena menjalani operasi keempatnya dan membutuhkan waktu untuk pemulihan.

Namun baru-baru ini, Marquez telah melakukan pemeriksaan kebugaran di Austria jelang MotoGP 2023. Hasilnya pun tampak memuaskan jika menurut pengumuman resmi Honda. 

Kendati siap untuk kembali mengacak-acak bursa juara MotoGP 2023, banyak yang menyebut, Marquez tidak lama lagi akan pensiun. Berikut 5 rider yang cocok menggantikannya.