MotoGP

6 Pembalap Didikan Valentino Rossi yang Siap Meriahkan MotoGP dan Moto2 2023, Ada Adik Tiri

Jumat, 10 Februari 2023 23:32 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi asal Italia dari tim Petronas Yamaha SRT. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi asal Italia dari tim Petronas Yamaha SRT.

INDOSPORT.COM - Legenda MotoGP dunia Valentino Rossi resmi menurunkan tiga timnya di ajang MotoGP dan Moto2 2023. Siapa sajakah para pembalapnya?

Juara dunia sembilan kali itu memang memiliki sebuah tim balap motor yang sifatnya lebih ke akademi. 

Tim ini memang didirikan oleh Valentino Rossi yang bermarkas di Tavullia Italia. Pablo Nieto, mantan pembalap asal Spanyol ditunjuk menjadi manajer saat ini. 

VR46 Academy memulainya dari level Moto3 pada 2014 lalu, ketika Valentino Rossi masih aktif mengaspal di lintasan balap MotoGP. 

Setelah pensiun pada 2021, Rossi langsung fokus kepada VR46 binaannya yang kini terbukti mulai melahirkan para pembalap berkualitas. 

Contohnya, kelas premier MotoGP, Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, Marco Bezzecchi dan Luca Marini sudah ikut balapan. Bagnaia merupakan juara bertahan di kelas premier. 

Fokus kepada tim-tim yang diturunkan oleh VR46 di musim 2023, siapa sajakah pembalap didikan Valentino Rossi di musim ini?

6. Manuel Gonzalez

Di urutan keenam ada Manuel Gonzalez yang akan membela tim Yamaha VR46 Master Camp Team di Moto2 2023 nanti. 

Tim ini merupakan hasil kolaborasi antara VR46 Riders Acamadey dengan Yamaha. Gonzalez masih berusia 20 tahun dan sudah mengaspal di Moto2 sejak musim 2021. 

Pembalap asal Spanyol ini masih akan menunggangi motor pabrikan Jerman, Kalex. Seperti yang dia kendarai di sepanjang Moto2 2022 lalu.