MotoGP

3 Pasangan Pembalap Kakak-Adik yang Siap Meramaikan MotoGP 2023

Senin, 13 Februari 2023 06:30 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani tes sesi latihan bebas di Sirkuit Mandalika. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani tes sesi latihan bebas di Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM - MotoGP musim 2023 masih akan diramaikan oleh banyak pembalap ternama terutama pasangan kakak-adik. Siapa saja mereka?

Salah satu ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP akan segera memulai musim 2023 beberapa waktu lagi tepatnya mulai 26 Maret mendatang.

Sejumlah pabrikan terus mempersiapkan kuda besinya untuk bisa meraih hasil maksimal di MotoGP 2023 nanti.

Saat ini, mereka tengah unjuk gigi untuk mencoba rakitan motor barunya dalam sesi tes pramusim.

Para pembalap telah melakoni hari kedua sesi tes pramusim MotoGP 2023 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Sabtu (11/2/23).

Jorge Martin selaku pembalap Pramac Racing berhasil menjadi yang tercepat, sedangkan Marc Marquez masih terseok-seok di hari kedua tes pramusim MotoGP 2023.

Padahal Martin sempat mengalami kecelakaan, namun untungnya kondisinya baik-baik saja dan yang mengejutkan dirinya berhasil menjadi yang tercepat.

Di sisi lain, Miguel Oliviera dengan tunggangan RNF MotoGP Team mampu membuntuti Jorge Martin dan berada di posisi kedua dengan gap 0.103 detik saja.

Selain persiapan tes pramusim, MotoGP 2023 masih akan melanjutkan tradisi pasangan pembalap kakak-adik tahun 70an.

Pada dekade 1970-an, ada Horst Kassner dan Helmut Kassner yang mengaspal di lintasan Grand Prix. Seiring berjalannya waktu, jumlah pembalap bersaudara makin banyak.

Sementara itu untuk musim 2023 terdapat beberapa pembalap pasangan kakak-adik yang akan meramaikan. Siapa saja?