MotoGP

4 Pembalap Calon Kuat Juara MotoGP 2023, Marc Marquez Masuk?

Jumat, 17 Februari 2023 22:24 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© reutersconnect.com
Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia beraksi dengan pengendara selama balapan di MotoGP Malaysia 2022 REUTERS/Hasnoor Hussain Copyright: © reutersconnect.com
Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia beraksi dengan pengendara selama balapan di MotoGP Malaysia 2022 REUTERS/Hasnoor Hussain

INDOSPORT.COM - Empat sosok ini menjadi kandidat kuat calon juara MotoGP 2023, salah satunya adalah sang ikon Marc Marquez dari pabrikan Repsol Honda.

Salah satu ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP akan segera memulai musim 2023 beberapa waktu lagi tepatnya mulai 26 Maret mendatang.

Sejumlah pabrikan terus mempersiapkan kuda besinya untuk bisa meraih hasil maksimal di MotoGP 2023 nanti.

Saat ini, mereka tengah unjuk gigi untuk mencoba rakitan motor barunya dalam sesi tes pramusim MotoGP.

Pada tes yang dilaksanakan dalam tiga hari tersebut, Marc Marquez hanya berada di urutan ke-10 dalam klasemen gabungan, dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 58,666 detik.

Sedangkan Joan Mir duduk dua tingkat di belakangnya dengan menorehkan 1 menit 58,784 detik. Hasil tes pramusim itu membuat publik punya gambaran siapa-siapa yang bakal jadi kandidat kuat calon juara musim 2023. Siapa saja?

Enea Bastianini

Pembalap pabrikan Ducati, Enea Bastianini, masuk dalam bursa daftar peraih gelar juara MotoGP 2023.

Hal itu lantaran pada musim lalu di MotoGP 2022, Enea Bastianini tampil sangat luar biasa dan spartan. 

Di klasemen akhir pembalap, Enea Bastianini sukses menempati posisi ketiga usai meraih 4 kemenangan.

Pencapaian itu tentu sudah membuat para petinggi Ducati merasa puas. Mereka pun bersiap menyempurnakan mesin motornya, agar bisa meraih hasil maksimal ketika kompetisi bergulir.