Wakili Presiden Jokowi, Menpora Amali Hadiri IMI Award Tahun 2021 dan 2022

Minggu, 19 Februari 2023 00:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Humas Kemenpora
Menpora Zainudin Amali di IMI Awards 2021 dan 2022. Copyright: © Humas Kemenpora
Menpora Zainudin Amali di IMI Awards 2021 dan 2022.

INDOSPORT.COM - Menpora Zainudin Amali mewakili Presiden Joko Widodo menghadiri Ikatan Motor Indonesia (IMI) Awards 2021 dan 2022 di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (18/2/23).

IMI bersama insan otomotif Indonesia memberikan penghargaan kepada Presiden RI Joko Widodo sebagai Bapak Otomotif Indonesia. Penghargaan diterima Menpora yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo.

"Saya menyambut baik penyelenggaraan IMI Awards 2021 dan 2022 sebagai bentuk penghargaan kepada atlet bermotor Indonesia, juga kepada para tokoh yang berkontribusi besar terhadap perkembangan hajatan dan prestasi olahraga bermotor," kata Presiden Jokowi.

IMI Awards, lanjut Presiden Jokowi, sebegai momentum memacu prestasi otomotif dan memicu hajatan otomotif nasional maupun internasional digelar di Tanah Air.

"Sungguh momentum yang baik untuk memacu prestasi para atlet serta menggairahkan hajatan bermotor internasional. Tahun lalu kita telah berhasil menggelar event motorsport kelas dunia di Mandalika," cetusnya. 

"Yang disaksikan secara langsung lebih dari 100.000 penonton. Tahun ini kita akan kembali menggelar Moto GP di Mandalika serta kompetisi Formula E di Jakarta," urai Joko Widodo.

Kepala Negara juga berharap, Indonesia tak hanya mampu menyelenggarakan hajatan otomotif bertaraf internasional, melainkan juga mampu menjadi juaranya.

"Indonesia memiliki atlet-atlet berpotensi untuk mengukir prestasi seperti Rio Haryanto, Mario Aji, Ananda Mikola dan sebagainya. Target kita Indonesia bukan hanya menjadi juara pada industri otomotif dunia tetapi juara pada kejuaraan otomotif," harapnya.

"Selamat kepada para penerima penghargaan IMI Awards Tahun 2021 dan 2022. Dengan ucapan Basmallah IMI Awards Tahun 2021 dan 2022 saya nyatakan dibuka," pungkas Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo menyampaikan, berbagai kemajuan yang dicapai tak lepas dari peran banyak pihak. Sebagai bentuk apresiasi dari kontribusi dan kiprah segenap insan otomotif Tanah Air, setiap tahun IMI menyelenggarakan IMI Awards.

IMI Award 2021 dan 2022, memberikan penghargaan kepada para atlet balap berprestasi di tingkat nasional dan dunia. Penghargaan yang diberikan terdiri dari 256 Awards. 

"Harapan kami Anugrah IMI Awards ini dapat memacu para atlet olahraga otomotif untuk terus mengukir prestasi yang lebih dalam kancah nasional dan internasional," harap Bamsoet.