Formula 1

5 Prestasi Luar Biasa Oscar Piastri yang Akan Debut di Formula 1 2023, 3 Gelar dalam Setahun!

Jumat, 24 Februari 2023 12:04 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Indosport
Rupa Mobil McLaren F1 Copyright: © Indosport
Rupa Mobil McLaren F1

INDOSPORT.COM - Pada Formula 1 2023, akan terdapat pembalap Australia yang akan debut, yakni Oscar Piastri. Dia memiliki 5 prestasi luar biasa yang akan membuat kamu terkejut. 

Formula 1 musim 2023 memang akan dimeriahkan banyak pembalap muda yang akan berlaga bersaing meraih hasil terbaik.

Salah satunya adalah Oscar Piastri, pembalap berkebangsaan Australia yang lahir pada 6 April 2001 silam. 

Informasi bergabungnya pembalap 21 tahun ini ke Formula 1 2023 muncul sejak September 2022 tepat menjelang sesi latihan bebas ke-2 GP Belanda 2022.

Pada musim perdananya di Formula 1, juara Formula 2 musim 2021 ini membela McLaren sebagai rekan satu tim dari Lando Norris. 

Sebelum akhirnya diumumkan sebagai salah satu dari dua pembalap McLaren, ternyata Piastri sempat terlibat drama dengan tim lamanya, BWT Alpine F1 Team. 

Drama Piastri ini diawali dengan keluarnya pembalap F1 dari Alpine, Fernando Alonso, karena pindah ke Aston Martin menggantikan Sebastian Vettel yang pensiun.

Alpine disebut langsung merilis line-up dua pembalapnya untuk musim 2023 selepas kepergian Alonso. Dua pembalapnya adalah Esteban Ocon dan Piastri. 

Namun tidak lama kemudian, Piastri mengeluarkan cuitan di akun Twitter pribadinya, menegaskan bahwa line-up itu dirilis tanpa sepengetahuan dirinya. 

Drama itu tidak berlangsung lama setelah McLaren mengumumkan Piastri sebagai pembalap mereka di musim 2023. Terlepas dari drama-drama, mari mengenal Oscar Piastri, yang kantongi 5 prestasi luar biasa sebelum masuk Formula 1.