Formula 1

Kembali ke Formula 1, Ford Punya 5 Prestasi Luar Biasa dalam Sejarah Jet Darat

Sabtu, 25 Februari 2023 01:31 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© autoweek.com/BONHAMS
Michael Schumacher Copyright: © autoweek.com/BONHAMS
Michael Schumacher

INDOSPORT.COM - Ford baru saja mengumumkan secara resmi akan kembali ke Formula One (F1) pada musim 2026 nanti. Ternyata mereka punya 5 prestasi luar biasa dalam sejarah F1.

Pengumuman kembalinya salah satu raksasa otomotif Amerika Serikat itu ke F1 disampaikan di acara launching livery terbaru milik Red Bull Racing pada awal Februari kemarin. 

Dalam acara peluncuran itu dikatakan juga Ford akan kembali ke Formula 1 bekerja sama dengan tim Red Bull Racing. 

Tentu saja pengumuman kembalinya Ford dan bekerja sama dengan Red Bull Racing menjadi sorotan para penggemar ajang balap mobil jet darat ini. 

Pasalnya, Red Bull Racing memang sungguh dominan di arena balap sepanjang musim 2022 kemarin. 

Mereka bahkan memenangkan kejuaraan dunia Formula 1 2022 untuk kategori pembalap dan juga konstruktor. 

Untuk pembalap, Max Verstappen sukses besar membawa Red Bull Racing F1 menjuarai dengan memuncaki klasemen akhir F1 2022. 

Jika pada 2026 mendatang bekerja sama dengan Ford, besar kemungkinan Red Bull Racing F1 akan tambah gacor dari segi performa mesin mobil. 

Ford sendiri bukanlah nama asing dalam sejarah Formula 1. Mereka punya sederet prestasi yang sempat mewarnai perjalanan Formula 1 sejak awal-awal. 

INDOSPORT sudah menguliknya untuk kamu, langsung saja, simak selengkapnya 5 prestasi luar biasa Ford di sepanjang sejarah Formula 1.