MotoGP

5 Blunder Francesco Bagnaia di MotoGP 2022, Jangan Terulang Lagi di 2023

Senin, 27 Februari 2023 16:02 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Pablo Morano
Francesco Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP 2022 meski hanya finis di posisi ke-9 MotoGP Valencia, Minggu (06/11/22). Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Francesco Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP 2022 meski hanya finis di posisi ke-9 MotoGP Valencia, Minggu (06/11/22).

INDOSPORT.COM - Francesco Bagnaia memang berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2022. Namun di musim lalu, dia termasuk pembalap yang sering blunder hingga tabrakan.

Gelaran balap motor paling bergengsi di dunia ini memang menampilkan persaingan ketat, terutama dua rider top Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. 

Saking sengitnya, penentuan gelar juara dunia MotoGP 2022 bahkan sampai ditentukan pada seri balapan terakhir yang berlangsung di Valencia.

Hingga akhirnya Bagnaia berhasil menjadi juara dengan keunggulan 17 poin dari Fabio Quartararo. 

Dengan gelar juara ini, tim pabrikan yang jadi tunggangannya, Ducati, juga menjadi juara pertama kali dalam 15 tahun terakhir. 

Selain itu, Bagnaia juga menjadi pembalap Italia pertama dalam 50 tahun yang memenangkan MotoGP dengan tim pabrikan senegaranya. 

Sebagai juara dunia, praktis Bagnaia akan menggunakan nomor tunggangan 1 (satu) di motornya musim depan. 

Musim lalu, Bagnaia memakai nomor 63 saat meraih melakukan comeback terbaik dalam sejarah MotoGP dan mengalahkan Fabio Quartararo dalam persaingan juara.

Bagnaia memang merupakan juara bertahan namun sepanjang musim 2022 tidak sedikit blunder yang dia lakukan. 

Agar tidak terulang lagi, berikut INDOSPORT sudah rangkum 5 blunder yang dilakukan Bagnaia pada gelaran MotoGP 2022 kemarin.