Formula 1

Jadwal F1 GP Bahrain 2023 Akhir Pekan Ini: Balapan Seri Pembuka, Ferrari Coba Ulangi Kenangan Manis

Kamis, 2 Maret 2023 15:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Formula 1.com
Jadwal Formula 1 (F1) GP Bahrain 2023 akhir pekan ini bakal menjadi seri pembuka balapan jet darat, di mana Ferrari mencoba ulang kenangan manis di Sakhir. Copyright: © Formula 1.com
Jadwal Formula 1 (F1) GP Bahrain 2023 akhir pekan ini bakal menjadi seri pembuka balapan jet darat, di mana Ferrari mencoba ulang kenangan manis di Sakhir.

INDOSPORT.COM – Jadwal Formula 1 (F1) GP Bahrain 2023 akhir pekan ini bakal menjadi seri pembuka balapan jet darat, di mana Ferrari mencoba ulang kenangan manis di Sakhir.

F1 GP Bahrain bakal menjadi pembuka di rangkaian jadwal balapan Formula 1 sebanyak 23 seri di musim 2023 ini.

Seperti biasanya, F1 GP Abu Dhabi 2022 yang digelar di Sirkuit Sakhir akan berlangsung dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP), kualifikasi dan Race pada Jumat (3/3/23) hingga Minggu (5/3/23).

Balapan di Sakhir menjadi kenangan manis bagi tim Ferrari, namun juga momen buruk untuk tim Red Bull Racing.

Sebab, pada musim lalu dua pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr berhasil meraih podium. Sedangkan Lewis Hamilton menguntit di posisi ketiga.

Tentunya dua pembalap tim berjuluk Kuda Jingkrak itu bakal mencoba mengulangi momen manis tersebut di F1 GP Bahrain 2023 akhir pekan ini.

Di sisi lain, kenangan buruk harus dirasakan oleh tim Red Bull Racing karena kedua pembalapnya yakni Max Verstappen dan Sergio Perez gagal finis (DNF) karena mengalami masalah.

Maka pada balapan pembuka kali ini, Verstappen dan Perez diharapkan bisa meraih podium pertamanya di awal musim.

Sebab, podium akan menjadi sesuatu yang sangat berharga bagi Red Bull Racing agar bisa mempertahankan statusnya sebagai juara konstruktor seperti musim sebelumnya.

Untuk menyaksikan aksi dua pembalap Ferrari maupun tim lainnya, berikut jadwal F1 GP Bahrain 2023 akhir pekan ini: