MotoGP

Bernuansa Bendera Indonesia, Tim Pata Yamaha Siapkan Livery Spesial di WSBK Mandalika 2023

Jumat, 3 Maret 2023 12:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© yamaharacing.com
Tim Pata Yamaha gunakan livery spesial bernuansa bendera Indonesia di WSBK Mandalika 2023 Copyright: © yamaharacing.com
Tim Pata Yamaha gunakan livery spesial bernuansa bendera Indonesia di WSBK Mandalika 2023

INDOSPORT.COM – Tim Pata Yamaha menyiapkan livery spesial bernuansa bendera Indonesia yakni Merah-Putih saat balapan di WSBK Mandalika 2023.

Hal ini diketahui dari unggahan akun Yamaha Racing di Twitter pada Kamis (02/03/23) sore WIB, di mana pabrikan ternama itu mengunggah sejumlah foto livery spesialnya saat balapan di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini.

“Yamaha akan membalap dalam warna Indonesia di Sirkuit Mandalika,” cuit @yamaharacingcom.

“Dua pembalap Pata Yamaha yakni Andrea Locatelli dan Toprak Razgatlioglu akan menggunakan livery khusus di WSBK Mandalika yang menampilkan bendera Merah-Putih,” tambah pernyataan tersebut.

Nampak pada beberapa bagian motor memang menampilkan sejumlah warna merah dan putih yang juga melambangkan bendera Indonesia.

Melansir dari laman resmi Yamaha, livery spesial ini sebagai ucapan terima kasih kepada para penggemar balap Tanah Air dan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) atas semangat dan dukungan mereka.

Selain itu, Yamaha Motor Eropa dan YIMM memiliki hubungan yang semakin erat karena kerja samanya terutama soal program pengembangan bakat, di mana ada pembalap Indonesia yakni Galang Hendra Pratama yang ikut andil dalam program bLU cRU Eropa di ajang WSSP 300.

Livery spesial ini menyimpan pesan sederhana namun pebuh arti untuk seluruh pendung Yamaha Racing di Indonesia, yakni ucapan beribu terima kasih.

Livery bernuansa bendera Indonesia pun menuai beragam komentar dari pencinta motorsport maupun netizen Tanah Air.

Banyak netizen yang merasa ikut bangga sekaligus mengapresiasi usaha Yamaha Racing yang menyediakan livery khusus jelang WSBK Mandalika 2023.