Formula 1

Klasemen F1 Usai GP Bahrain 2023: Langkah Awal Menjanjikan Max Verstappen

Senin, 6 Maret 2023 07:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Kim Kyung-Hoon
Pembalap Red Bull, Max Verstappen, memimpin klasemen sementara F1 setelah menang di GP Bahrain 2023. Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon. Copyright: © REUTERS/Kim Kyung-Hoon
Pembalap Red Bull, Max Verstappen, memimpin klasemen sementara F1 setelah menang di GP Bahrain 2023. Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon.

INDOSPORT.COM - Klasemen F1 setelah GP Bahrain 2023 menunjukkan keperkasaan Max Verstappen awal musim ini demi mempertahankan gelar juaranya.

Untuk diingat kembali, rider Red Bull ini tampil sebagai juara dunia F1 2022, dan tentu saja musim ini ia akan mati-matian untuk mempertahankannya.

F1 2023 akan jadi kesempatan besar baginya untuk meraih tiga kali juara beruntun, setelah memutus dominasi Lewis Hamilton pada 2021 lalu.

Misi Max Verstappen tersebut nampaknya mendapat angin segar awal musim ini, di mana ia berhasil memenangkan balapan pertama di F1 GP Bahrain.

Pembalap asal Belanda itu mengamankan posisi pertama klasemen F1 hari ini setelah naik podium tertinggi di Bahrain International Circuit, Minggu (05/03/23).

Start dari pole position, Max Verstappen berhasil mendominasi jalannya balapan walaupun sempat dibayangi rekan setimnya, Sergio Perez dan Charles Leclerc.

Sergio Perez sendiri pada akhirnya finis di posisi dua sedangkan Charles Leclerc apes lantaran tidak mampu menyelesaikan balapan.

Max Verstappen yang memenangkan F1 GP Bahrain saat ini mengumpulkan 25 poin, sedangkan Sergio Perez 18, dan Red Bull menempatkan dua rider-nya di podium teratas.

Rider Aston Martin, Fernando Alonso finis ketiga, disusul rekan senegaranya dari Ferrari, Carlos Sainz Jr, di posisi keempat, lalu Lewis Hamilton (Mercedes) tercecer di posisi kelima.

Dengan hasil di GP Bahrain, Max Verstappen memimpin klasemen F1 hingga Senin (06/03/23) dengan 25 poin - langkah awal yang baik untuk berburu gelar juara musim ini.