Formula 1

Jadwal FIA WEC 1000 Miles of Sebring: Sean Gelael Siap Berburu Gelar di Awal Musim

Rabu, 15 Maret 2023 21:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Instagram@gelaelized
Sean Gelael dan pembalap dari Team WRT 31 siap berburu gelar di FIA WEC Race 1000 Miles of Sebring pada akhir pekan ini. Copyright: © Instagram@gelaelized
Sean Gelael dan pembalap dari Team WRT 31 siap berburu gelar di FIA WEC Race 1000 Miles of Sebring pada akhir pekan ini.

INDOSPORT.COMSean Gelael dan pembalap dari Team WRT 31 siap berburu gelar di FIA WEC Race 1000 Miles of Sebring pada akhir pekan ini.

Sean Gelael dan Team WRT 31 menyatakan siap mengarungi musim baru FIA World Endurance Chamionship (FIA WEC) usai melakoni tes pramusim di Sebring, Amerika Serikat.

Seri balapan 1000 Miles of Sebring pada Rabu (15/3/23) hingga Jumat (17/3/23) pertengahan hingga akhir pekan ini.

Tiga pembalap WRT 31 yakni Sean Gelael, Robin Frinjs dan Ferdinand Habsburg telah mengikuti sesi tes pramusim.

Sebelumnya Robin Frinjs sempat diterpa masalah, dan kini sudah sembuh dari cedera tangan yang ia alami saat ikut Formula E di Meksiko bulan Januari.

"Tidak ada yang lebih menggembirakan selain bisa menggeber mobil lagi. Setelah Prologue saya meyakini mobil kami masih bisa lebih cepat lagi. Istirahat dua hari sangat menolong, dan ya... pekan ini kami balapan lagi!" kata Frinjs, dilansir dari laman resmi Sean Gelael.

Di sisi lain, Sean sendiri meyakini bahwa tahun ini bersama Frinjs dan juga teman baiknya, Ferdinand Habsburg, mereka bakal memberikan hasil terbaik bagi WRT. Sementara itu Habsburg menyoroti persaingan yang lebih merata di semua kelas.

"Prologue (tes pramusim) selesai, saatnya fokus ke balapan sesungguhnya," kata Sean, yang selama dua hari tes pramusim melahap total 121 lap, terbanyak dari semua pembalap WRT 31.

"Kami pebalap LMP2 mesti sering melihat kaca spion. Kelas GT banyak, tapi di lain sisi Hypercar juga banyak. Jadi bila ingin menyusul GT, hati-hati juga bila di belakang ada mobil Hypercar yang ingin menyusul kami," ucap Habsburg.

Fokus Prologue (11-12 Maret) bagi tim WRT 31 memang pada pengembangan mobil, bukan pada fastest lap. Walau begitu mereka mampu berada di 5 Besar dan mobil WRT lain, #41, menjadi yang tercepat.