MotoGP

Jadwal MotoGP Portugal 2023: Ducati Coba Lanjutkan Dominasi di Persaingan Sengit Seri Pembuka

Rabu, 15 Maret 2023 15:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Jadwal MotoGP Portugal 2023 akan menyuguhkan persaingan sengit dengan Ducati mencoba melanjutkan dominasinya. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Jadwal MotoGP Portugal 2023 akan menyuguhkan persaingan sengit dengan Ducati mencoba melanjutkan dominasinya.

INDOSPORT.COM – Jadwal MotoGP Portugal 2023 akan menyuguhkan persaingan sengit dengan Ducati mencoba melanjutkan dominasinya.

Tak terasa ajang MotoGP 2023 sebentar lagi akan bergulir dalam beberapa hari lagi, di mana ada 21 seri balapan yang akan digelar pada musim ini.

MotoGP Portugal 2023 akan menjadi seri balapan pembuka pada Jumat (24/3/23) hingga Minggu (26/3/23) di Sirkuit Algarve, Portimao.

Pada balapan nanti, Ducati bakal mencoba melanjutkan dominasinya setelah mampu tampil apik di sesi tes pramusim di Portugal akhir pekan kemarin.

Pada hari pertama, Francesco Bagnaia mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 38.771 detik di sesi tes.

Dilanjutkan oleh adik Valentino Rossi yakni Luca Marini dan Maverick Vinales yang melengkapi posisi tiga besar di hari pertama.

Francesco Bagnaia kembali menjadi yang tercepat di hari kedua dengan catatan waktu 1 menit 37.968 detik.

Lalu ada Johann Zarco dan Fabio Quartararo yang menguntit di posisi kedua dan ketiga di hari kedua sesi tes pramusim Portugal.

Setelah itu para pembalap akan rehat sejenak sebelum akhirnya kembali tampil di MotoGP Portugal 2023 pada akhir Maret nanti.

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal lengkap MotoGP Portugal 2023 yang jadi seri pembuka nanti: