Tak Hanya Balapan, OnePrix 2023 Putaran 1 Bantu Pelaku UMKM dan Ramah Lingkungan

Selasa, 21 Maret 2023 13:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© one prix
OnePrix 2023 telah menyelesaikan putaran pertamanya pada Sabtu (18/03/23) dan Minggu (19/03/23) di Sirkuit Karting, Sentul. Copyright: © one prix
OnePrix 2023 telah menyelesaikan putaran pertamanya pada Sabtu (18/03/23) dan Minggu (19/03/23) di Sirkuit Karting, Sentul.

INDOSPORT.COM - OnePrix 2023 telah menyelesaikan putaran pertamanya pada Sabtu (18/03/23) dan Minggu (19/03/23) di Sirkuit Karting, Sentul. Ratusan pebalap  berpartisipasi di kejuaraan nasional level tertinggi balap motor underbone tersebut.

PT. Merah Putih Berkibar (MPB), selaku konglomerasi usaha yang menaungi PT. OMM selaku penyelenggara OnePrix, mengapresiasi gelaran Putaran 1 di Sirkuit Karting Sentul. Chairman PT. MPB, Anindra Ardiansyah Bakrie, senang dengan animo penonton yang hadir langsung ke sirkuit.

“Ini merupakan putaran pertama OnePrix tahun ini dan saya sangat senang melihat antusiasme penonton,” ucapnya setelah menonton langsung balapan Race 2 kelas Expert. 

“Ada ribuan orang yang mengisi tribun. Semoga menjadi awal yang baik untuk putaran-putaran selanjutnya. Tentu saya juga berterima kasih untuk semua pihak yang sudah ikut mendukung balapan putaran pertama," imbuh Anindra Ardiansyah Bakrie. 

Selain menarik antusiasme penonton, OnePrix 2023 Putaran 1 kali ini juga dihadiri oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang memenuhi area parkir Sirkuit Sentul Karting. 

CEO PT. OMM, Arlan Lukman Perkasa, berharap Putaran 1 di Sentul jadi awal yang baik dalam menggandeng para pelaku UMKM di berbagai daerah.

“Ini sudah sejalan dengan komitmen OMM dalam meningkatkan geliat ekonomi kreatif di sejumlah daerah tanah air,” kata Arlan. 

“Kami harapkan di putaran-putaran selanjutnya, akan semakin banyak pelaku UMKM yang bergabung untuk menyemarakkan OnePrix di berbagai daerah," lanjutnya.

OnePrix tahun ini memang mengusung konsep yang agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ada beberapa kota dan kabupaten yang dijadwalkan menjadi tuan rumah gelaran kejuaraan level tertinggi balap motor underbone tanah air tersebut. 

Mulai dari Kabupaten Bogor, Kota Palangkaraya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Musi Banyuasin, dan Kota Semarang. Kolaborasi dengan Kemenparekraf diharapkan bisa menggerakkan tidak hanya geliat pariwisata di wilayah yang didatangi, tetapi juga menaikkan taraf ekonomi kedaerahan.